5 November 2012

Galeri Foto Olimpiade Olah Raga Tradisional (OOTrad) Padjadjaran ke-5

[Unpad.ac.id, 4/11/2012) Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-55, Unpad menyelenggarakan kegiatan Olimpiade Olah Raga Tradisional (OOTrad) Padjadjaran ke-5, pada hari Minggu (4/11) ini, bertempat di Kampus Unpad, Jl. Dipati Ukur No. 35 Bandung, pukul 06.00-18.00 WIB. Kegiatan ini menunjukkan konsistensi Unpad dalam melestarikan budaya lokal. Kegiatan OOtrad Padjadjaran yang telah memasuki tahun ke-5 ini, seperti biasanya akan mengompetisikan sejumlah cabang olah raga tradisional dan dimeriahkan oleh atraksi kesenian tradisional dan kuliner khas Jawa Barat.

1.Pawai Alegoris Padjadjaran: Fiesta Padjadjaran
Seperti tahun sebelumnya, OOTrad ini diawali dengan Pawai Alegoris Padjadjaran: Fiesta Padjadjaran yang diikuti oleh kontingen dari semua fakultas, unit kerja dan mitra di lingkungan Unpad. Pawai ini melewati area Car Free Day Dago dan berakhir kembali di kampus Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung.

[nggallery id=4]

 

2. Pembukaan
Juara bertahan OOTrad Padjadjaran ke-4 tahun 2011, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menyerahkan obor kepada Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia untuk menyalakan obor olimpiade tanda dimulainya OOTrad Padjadjaran ke-5 tahun 2012. Pembukaan tersebut juga diawali dengan laporan penyelenggaraan Dies Natalis ke-55 Unpad oleh Wakil Rektor III Unpad, Dr. med. Setiawan, dr., dan dilanjutkan dengan sambutan pembukaan oleh Rektor Unpad.

[nggallery id=5]

 

3. Sapta Lomba
Seperti pada penyelenggaraan OOTrad tahun-tahun sebelumnya, Unpad menggelar pertandingan tujuh cabang olah raga tradisional (Sapta lomba) yaitu, Ngaragaji Awi (Pria), Nyuhun Suluh (Pria), Ngagandong Boboko (Wanita), Nanggung Jukut (Pria), Manggul Beas (Pria), Balap Karung (Pria) dan Eyong (Wanita), Engrang (Pria atau Wanita).

[nggallery id=6]

 

4. Ucamaintian
Pada OOTrad ini pun, Unpad menggelar pertandingan catur unik, yaitu Ucamaintian yang merupakan singkatan dari Yuk Urang Catur Main Tiluan Gantian atau Mari kita main catur bertiga bergantian.

[nggallery id=7]

 

5. Marathon Engrang 2000 Meter
Pada OOTrad kali juga dipertandingkan Marathon Engrang 2000 Meter untuk kategori putra dan putri. Para peserta mengitari sirkuit yang di dalam kampus Unpad sebanyak lima kali atau 2000 meter.

[nggallery id=8]

 

6. Rampak Gerak
Rampak gerak merupakan lomba yang lebih mengutamakan kekompakan/kebersamaan. Peserta merupakan regu perwakilan fakultas/unit kerja. Lomba ini merupakan perpaduan dari seni tari, senam dan disiplin serta keindahan kostum/seragam.

[nggallery id=11]

 

7. Pembagian Hadiah

[nggallery id=9]

 

Foto-foto: Tedi Yusup dan Dadan T.