Berbagai Lomba Meriahkan Peringatan Satu Tahun Penggunaan Gedung Rektorat Unpad Jatinangor

Kemeriahan peringatan satu tahun penggunaan Gedung Rektorat Unpad Kampus Jatinangor, Jumat (4/01). (Foto: Tedi Yusup)

[Unpad.ac.id, 04/01/2013] Hari ini, Jumat (4/01), satu hari menjelang satu tahun Gedung Rektorat Kampus Unpad Jatinangor digunakan. Memperingati perayaan satu tahun tersebut, digelar dua lomba joget dan nyanyi karaoke yang diikuti oleh pegawai di lingkungan kampus Unpad. Perlombaan tersebut bertempat di Selasar Lantai 2 Gedung Rektorat Kampus Unpad Jatinangor.

Kemeriahan peringatan satu tahun penggunaan Gedung Rektorat Unpad Kampus Jatinangor, Jumat (4/01). (Foto: Tedi Yusup)

Dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Administrasi Umum, Drs. Lili Permadi, M.Si., perlombaan ini diikuti oleh 8 orang tim untuk lomba joget dan 29 peserta untuk lomba karaoke. Adapun untuk peserta dari lomba joget terdiri dari tim dar Biro Administrasi Umum, Fakultas Psikologi, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kesehatan, dan Fakultas Keperawatan. Sementara itu, untuk peserta lomba nyanyi karaoke terdiri dari beberapa unit kerja di lingkungan Unpad.

Menurut Lili, dua perlombaan tersebut digelar untuk memeriahkan perayaan satu tahun gedung Rektorat Unpad Jatinangor diresmikan yang peresmiannya dilak

ukan pada 5 Januari tahun lalu. Sebelumnya, aktivitas rektorat Unpad masih terfokus di Kampus Dipatiukur, Bandung. Kepindahan tersebut didasarkan kepada keinginan untuk meningkatkan pelayanan yang sebaik-baiknya bagi seluruh dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa di lingkungan Unpad, mengingat sebagian besar mahasiswa Unpad berada di Jatinangor.

Lili pun mengingatkan, baik kepada peserta maupun pegawai lainnya untuk tetap mengikuti kegiatan ini sampai akhir. Sebab, di akhir kegiatan akan ada pengundian sekitar 90 hadiah doorprize yang telah disediakan atas kerja sama antara Unpad dengan BNI dan BRI. Oleh karena itu, Lili berharap seluruh peserta dan pegawai dapat mengikuti kegiatan perayaan ini dengan sebaik-baiknya dengan tetap mematuhi aturan yang telah ditetapkan di Unpad. “Selamat memeriahkan perayaan ulang tahun ini,” ujar Lili.

Selain perlombaan, perayaan ini juga berderet stan-stan jajanan tradisional khas Sunda, mulai dari Tahu Gejrot Cirebon, Bajigur, kue Bandros, dan cemilan ringan lainnya. Suasana gelaran pun dikonsep sedemikian rupa, sehingga baik pengunjung dan peserta dapat menikmati perlombaan sambil menikmati hidangan yang telah disediakan.

[nggallery id=24]

Lain suasana, lain lagi pesertanya. Masing-masing peserta, baik untuk lomba joget maupun lomba menyanyi, sudah mempersiapkan diri dengan kostum-kostum terbaiknya. Bahkan, ada peserta yang memakai baju khas dari negara India. Joget yang ditampilkan pun beragam, mulai dari dangdut, tradisional, sampai modern dance. Semuanya larut dalam euforia perayaan ulang tahun tersebut. Diharapkan, ke depan Unpad dapat meningkatkan pelayanan kepada civitas akademikanya secara lebih baik lagi.*

Laporan oleh Arief Maulana/mar

Share this: