8 April 2013

Mahasiswa Universiti Sains Malaysia Kunjungi Unpad

[Unpad.ac.id, 8/04/2013] Sebanyak 30 orang mahasiswa dan staf dari Universiti Sains Malaysia (USM) mengunjungi Unpad pada Senin (08/04). Kunjungan tersebut bertujuan untuk menguatkan hubungan silaturahmi antara Unpad dengan USM.

Mahasiswa, staf, dan dosen Unpad dan Universiti Sains Malaysia foto bersama di depan Gedung Rektorat Unpad Jatinangor, Senin (8/04). (Foto: Tedi Yusup)*

Rombongan diterima oleh Direktur Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni Unpad, Dr. Ir. Heryawan Kemal Mustafa, M.Sc., bersama Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Unpad, Kiki Pinardi, S.IP., M.Si., Kasubag Minat dan Bakat Biro Adminitasi Kemahasiswaan Benny R. Saerang, S.Sos., dan Kabag Kesejahteraan Mahasiswa Biro Administrasi Kemahasiswaan, Dra. Hj. Indrayati, M.M., di Bale Rucita Gedung Rektorat Kampus Unpad Jatinangor.

Heryawan mengungkapkan, kunjungan USM ke Unpad ini menjadi momentum awal untuk bertukar informasi mengenai kegiatan kemahasiswaan yang ada di Unpad maupun USM. Pertukaran informasi tersebut diharapkan dapat memperkaya wawasan dan pengalaman antara Unpad dengan USM dalam hal kegiatan kemahasiswaannya.

“Ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh teman-teman di Unpad untuk memberikan dan mendapatkan informasi kegiatan kemahasiswaan yang nantinya dapat juga diterapkan di Unpad,” tuturnya.

Ketua rombongan USM, Prof. Madya Dr. Rahimah Haji A. Hamid, pun mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, mahasiswa dari USM pun diharapkan dapat mendapatkan informasi yang berguna untuk pengembangan wawasan tentang aktivitas akademik dan nonakademik di kampus.

“Manfaatkan dengan sebaik-baiknya kunjungan ke Unpad ini untuk lebih menguatkan silaturahmi antara Unpad dengan USM,” ujar Prof. Rahimah.

Unpad sendiri telah menjalin kerjasama dengan USM sejak 2009 lalu. Berbagai bentuk kerjasama telah dilakukan, salah satunya ialah pertukaran mahasiswa. Menurut Prof. Rahimah, di USM sendiri banyak sekali mahasiswa Unpad yang belajar melalui program pertukaran mahasiswa.

Acara pun dilanjutkan dengan diskusi terbuka antara perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema Unpad, BEM FISIP Unpad, dan perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Unpad dengan rombongan mahasiswa USM. *

Laporan: oleh Maulana / eh *

Tautan

 

 

Media Sosial