4 April 2013

Unpad Lakukan Penandatangan MoU dengan BJB

[Unpad.ac.id, 4/04/2013] Unpad melakukan penandatangan piagam Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama dengan BJB. Penandatanganan tersebut dilaksanakan pada Kamis (4/04) di ruang Executive Lounge Lantai 2 Gedung Rektorat Kampus Unpad Jatinangor. Penandatangan ini dihadiri oleh para pimpinan Unpad dan BJB.

Rektor Unpad berjabat tangan dengan Direktur Utama BJB, Bien Subiantoro (Foto: Tedi Yusup)*

Ada dua penandatangan yang dilakukan pada kesempatan tersebut. Penandatangan piagam MoU dilakukan oleh Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia dengan Direktur Utama BJB, Bien Subiantoro. Sementara untuk penandatanganan Perjanjian Kerja Sama untuk layanan BJB Account Service Online dilakukan oleh Kepala Biro Administrasi Akademik Unpad, Dr. H. Isis Ikhwansyah, S.H., M.H., CN., dengan Pemimpin Divisi Institusional Banking BJB, Sri Asri Wulandari.

Menurut Rektor Unpad, penandatangan MoU dengan BJB ini merupakan bentuk kerja sama lanjutan yang telah dilakukan antara Unpad dengan BJB. Sebelumnya, Unpad dan BJB telah melakukan beberapa kerja sama terkait dalam bidang pengembangan akademik maupun budaya. “Penandatangan MoU ini diutamakan lebih pada segi formalitas sekaligus perpanjangan dari bentuk kerja sama yang telah dilakukan,” paparnya.

Bentuk kerja sama yang telah dilakukan diantaranya ialah pemberian beasiswa bagi civitas akademika Unpad. Hal tersebut sebagai bentuk perwujudan program Unpad yang tidak membiarkan ada mahasiswa yang tidak diterima atau drop out karena masalah uang. “Untuk mengatasi masalah tersebut salah satunya dengan memberikan beasiswa yang diantaranya berasal dari BJB,” jelas Rektor.

Kerja sama yang kedua ialah dalam hal pelestarian kesenian Sunda. Sudah empat tahun BJB membantu Unpad dalam mengembangkan dan menghidupkan lagi kesenian Sunda di Kota Bandung. Hal ini terlihat dengan rutinnya Unpad mengadakan pagelaran seni setiap satu bulan sekali yang biasa dikenal dengan nama “Pidangan Seni Budaya Rumawat Unpad”.

“Alhamdulillah, sudah hampir menjelang 5 tahun BJB membantu Unpad dalam mengadakan pagelaran seni. Barangkali inilah yang menjadikan Unpad sebagai perguruan tinggi yang rutin menggelar pagelaran seni setiap bulannya,” kata Rektor.

Kerja sama lainnya terkait dengan pembayaran biaya pendidikan di Unpad. Unpad sendiri sejak empat tahun terakhir telah membuka pembayaran SPP lewat berbagai bank, salah satunya ialah BJB. Rektor pun mengungkapkan, banyak mahasiswa yang melakukan pembayaran SPP melalui BJB.

[nggallery id=41]

Sementara itu, Bien pun menilai kegiatan ini merupakan aset penting bagi BJB untuk lebih mengembangkan kinerja dan layanan. “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat terus meningkatkan kinerja dan kerja sama yang telah dilakukan pun diharapkan akan terus berkesinambungan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan 5 perangkat laptop untuk menunjang layanan BJB Account Service Online di Unpad. Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Direktur Konsumer BJB, Arie Yulianto kepada Rektor Unpad.*

Laporan oleh: Maulana / art*

© 2014 Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang | Humas Unpad | DCISTEM Unpad