Korps Sukarela PMI Unit Unpad Sukses Gelar Pelatihan Water & Sanitation

Suasana pelatihan Water & Sanitation yang digelar Korps Sukarela PMI Unit Unpad *

[Unpad.ac.id, 28/05/2013] Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit Unpad sukses menggelar Pelatihan Water & Sanitation (Watsan) untuk KSR PMI se-Jabar, DKI Jakarta dan Banten. Acara ini dilaksanakan pada Jumat hingga Senin (24-26/05) lalu di Markas Watsan PMI dan Kopertis Wilayah IV Jatinangor.

Suasana pelatihan Water & Sanitation yang digelar Korps Sukarela PMI Unit Unpad *

Pelatihan ini diikuti oleh beberapa institusi KSR tingkat perguruan tinggi seperti KSR PMI Unikom, KSR PMI Unpak, KSR PMI Unsil, KSR Unpar dan KSR Undip, serta institusi KSR tingkat daerah seperti KSR PMI Serang, KSR PMI Cabang Bogor, KSR PMI Cabang Bandung.

Dalam rilisnya disebutkan bahwa pelatihan ini berisi tentang cara mengolah air kotor menjadi air bersih dan air minum yang layak digunakan bagi para korban bencana alam. Selain itu, pembuatan sanitasi yang baik untuk korban bencana alam seperti contohnya korban bencana tsunami di Aceh dan korban gempa bumi di Padang.

“Saya salut kepada KSR Unit Unpad yang telah mengadakan pelatihan ini. Ini pelatihan Watsan pertama kali yang dilakukan oleh KSR tingkat perguruan tinggi, dan KSR Unpad lah yang menjadi pelopor. Biasanya pelatihan ini dilakukan oleh kita sendiri” ujar Ebnu selaku koordinator Watsan PMI.

Anggun selaku ketua pelaksana kegiatan ini pun ikut senang atas suksesnya pelatihan tersebut. Ia berharap pelatihan ini dapat bermanfaat bagi korban bencana alam dan semoga dapat diaplikasikan bukan hanya sekedar pelatihan semata. Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Watsan PMI, Unpad, berbagai Institusi KSR PMI se-Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten, dan seluruh panitia atas jerih payahnya menyukseskan acara ini.

Rilis oleh KSR PMI Unit Unpad/mar

Share this: