3 June 2013

Unpad Tanda Tangani MoU Perluas Kerja Sama dengan Bank Tabungan Negara

[Unpad.ac.id, 3/06/2013] Unpad melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Tabungan Negara (BTN), Senin (03/06) di Ruang Executive Lounge Gedung Rektorat Unpad Jatinangor. Penandatangan tersebut dilakukan antara Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia, dengan Direktur Utama BTN, Maryono.

Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia, danDirektur Utama BTN, Maryono (Foto: Tedi Yusup)*

Menurut Maryono, penandatanganan MoU ini merupakan perluasan dari kerja sama yang telah dilakukan sebelumnya antara Unpad dengan BTN. Adapun bentuk kerja sama yang sudah dilakukan misalnya, sistem pembayaran SPP online dan pengelolaan dana pengembangan operasional kampus Unpad. Melalui MoU ini, ada peningkatan kualitas dari kerja sama yang akan dilakukan antara Unpad dengan BTN di masa datang.

“Kami ingin bagaimana BTN dapat menjadi one stop service bagi Unpad untuk kebutuhan apapun,” ujar Maryono.

Masih menurut Maryono, BTN pun memberikan penawaran kerja sama kredit pembiayaan modal kerja dan investasi, seperti pembangunan sarana gedung kampus, laboratorium, beasiswa, dan pembiayaan sarana pembelajaran lainnya.

Sementara itu, Rektor Unpad mengapresiasi pihak BTN yang ingin meningkatkan kualitas kerja sama dengan Unpad. Rektor mengutarakan, salah satu kerja sama konkrit yang telah dilakukan ialah dibukanya outlet BTN di Kampus Unpad Bandung. “Kami juga menawarkan kepada BTN apabila ingin membuka outlet di kampus Jatinangor,” ungkapnya.

Lebih lanjut lagi, Rektor pun membuka penawaran layanan pembiayaan perumahan bagi dosen dan tenaga kependidikan di Unpad. Diakui Rektor, banyak dosen dan pegawai di lingkungan Unpad yang belum memiliki rumah. “Ini terbuka peluang bagi BTN untuk memberikan layanan pembiayaan perumahan kepada dosen dan pegawai kami,” kata Rektor.

Terkait dengan program beasiswa untuk mahasiswa Unpad, dalam kesempatan tersebut, BTN pun memberikan beasiswa sebanyak Rp 22 juta. Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Maryono kepada Rektor Unpad. Acara penandatanganan ini pun dihadiri langsung oleh dekan, pimpinan, dan pejabat di lingkungan Unpad serta perwakilan pimpinan, direksi, dan komisaris BTN.*

Laporan oleh: Maulana / eh *