BEM Kema Fakultas Farmasi Unpad Selenggarakan Lomba Cerdas Cermat Farmasi

Para pemenang Lomba Cerdas Cermat Farmasi untuk SMK se-Jawa Barat yang diselenggarakan oleh BEM Kema Farmasi bekerja sama dengan Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia wilayah Priangan.*

[Unpad.ac.id, 07/10/2013] BEM Kema Fakultas Farmasi Unpad bekerja sama dengan Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia wilayah Priangan menggelar Lomba Cerdas Cermat Farmasi untuk SMK se-Jawa Barat. Acara tersebut digelar selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu (05-06/10) di Aula Gedung B PPBS dan Gedung D6 Fakultas Farmasi Unpad Kampus Jatinangor.

Para pemenang Lomba Cerdas Cermat Farmasi untuk SMK se-Jawa Barat yang diselenggarakan oleh BEM Kema Farmasi bekerja sama dengan Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia wilayah Priangan.*

Sebanyak 25 tim dari SMK Farmasi se-Jawa Barat mengikuti lomba cerdas cermat tersebut. Ivo Ovia selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan lomba cerdas cermat farmasi ini digelar untuk  mempersiapkan siswa SMK Farmasi selaku Farmasis muda. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi para pelajar SMK Farmasi se-Jawa Barat.

Lebih lanjut Ivo mengatakan, selain lomba cerdas cermat, acara yang digelar untuk memperingati Dies Natalis ke-54 Fakultas Farmasi Unpad juga diisi oleh Lomba Esai dan Karya Tulis yang diikuti oleh peserta dari 12 SMA dan SMK Farmasi di Jawa Barat. Selain itu, juga digelar Talkshow Interaktif bertema “Kenali Duniamu,Raih Mimpimu”.

Adapun juara pertama Lomba Cerdas Cermat Farmasi kali ini diraih oleh SMK Farmasi Bhakti Sejahtera Jatinangor dengan skor 615, disusul oleh SMK Farmasi Harapan Masa Depok dan SMK Farmasi BPK Penabur Bandung di posisi kedua dan ketiga. Sementara untuk juara esai diraih oleh SMK BHS Sumedang dan SMK Farmasi Bumi Siliwangi Bandung.

Adapun untuk karya tulis ilmiah terbaik diraih oleh SMA Kristen Gamaliel Bandung dan SMKN 7 Bandung. Keduanya mendapat kesempatan untuk mempresentasikannya di hadapan peserta pada Minggu (06/10).

Ketua BEM Kemafar Fakultas Farmasi Unpad, Rizky Pamula berharap acara ini bisa dijadikan ajang yang dapat diselenggarakan setiap tahun agar mampu mengenalkan Fakultas Farmasi Unpad kepada palajar SMA dan SMK Farmasi di wilayah Jawa Barat.*

Rilis: BEM Kemafar Fakultas Farmasi Unpad/ am

 

Share this: