Masuki Tahun Ke-5, Kegiatan Univation Semakin Marak Inovasi Menarik

Para pemenang Lomba Proposal Bisnis Univation 2013 *

[Unpad.ac.id, 28/11/2013] Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pangan Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP)  Unpad kembali sukses menggelar Univation of Padjadjaran. Tahun ini merupakan kali kelima Univation digelar. Univation 2013 meengangkat tema “Foodnesia”, dengan tiga rangkaian acara yaitu Seminar Kewirausahaan, Final Lomba Proposal Bisnis, dan Food Festival.

Para pemenang Lomba Proposal Bisnis Univation 2013 *
Para pemenang Lomba Proposal Bisnis Univation 2013 *

Seminar Kewirausahaan dilaksanakan pada Selasa (19/11) lalu di Bale Santika Kampus Unpad Jatinangor. Acara ini menghadirkan pembicara Kiki Gumelar selaku pemilik Chocodot Garut, Riyan Satria Hutama selaku CEO of Bimasakti Project, dan Genta sebagai salah satu pemenang Univation 2012.

Keesokan harinya, digelar Final Lomba Proposal Bisnis yang kembali diadakan di Bale Santika Kampus Unpad Jatinangor. Peserta berasal dari sejumlah universitas di Indonesia dan memiliki berbagai inovasi yang membuat kagum seluruh penonton dan juri.

Para peserta adalah Biting Vege (Universitas Brawijaya), Bumi Unyu (Universitas Padjadjaran), King Bans’ Dunut (Universitas Diponegoro), Maryati (Universitas Padjadjaran), Jaka Tule (Universitas Brawijaya), Jamur Jelegur (Universitas Padjadjaran), Kampoeng Jamoer (Universitas Telkom), Kripik Singkong Crispy 6 Saudara (Institut Teknologi Bandung), Kue Pandawa (Universitas Brawijaya), Markas Ubi (Universitas Trisakti), OCD (Universitas Padjadjaran), Puci (ESQ Business School), Snackbaryeum (Universitas Padjadjaran), Taboer (Prasetya Mulya Business School), Vege L Or Kriuk (Universitas Bandar Lampung), Mie Instan “Woless” (Universitas Diponegoro), Myoghurt (Unika Soegijapranata Semarang), Sushilogi (Universitas Brawijaya), dan Enrice (Prasetya Mulya Business School).

Pada puncak acara, Kamis (21/11), digelar Food Festival bertempat di Gerbang Selatan Kampus Unpad Jatinangor. Di Food Festival ini terdapat 20 stan peserta dan 18 stan produk lainnya. Acara ini ramai sekali oleh pengunjung, bahkan produk peserta ludes habis hanya dalam beberapa jam saja.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pengumuman pemenang Lomba Proposal Bisnis tahun ini. “Enrice” dari Prasetya Mulya Business School berhasil menjadi juara pertama pada kompetisi ini. Posisi kedua diraih oleh “Kue Pandawa” dari Universitas Brawijaya dan “Snackbaryeum” dari Teknologi Pangan Unpad menduduki posisi ketiga.

Kemudian untuk kompetisi Food Fashion Photography (FFP), berhasil menjadi juara pertama adalah Yuli Kartini. Fauzal berhasil meraih juara kedua, dan Anissa Rianti juara ketiga.

Acara juga turut dimeriahkan dengan penampilan musik dari Delicious, 98 akustik, Seiring Waktu Berjalan, Karkara, Dild, dan Olegun ‘n De Gobs. *

Rilis oleh: Hima Teknologi Industri Pangan Unpad / art*

Share this: