Rektor Lantik Sejumlah Pejabat Struktural di Lingkungan Unpad

Sejumlah pejabat struktural di lingkungan Unpad yang dilantik oleh Rektor Unpad di Executive Lounge Gedung Rektorat Unpad Kampus Jatinangor (16/01). (Foto oleh: Tedi Yusup)*

[Unpad.ac.id, 16/01/2014] Rektor Unpad Prof. Ganjar Kurnia melantik pejabat struktural di lingkungan Unpad. Pelantikan tersebut digelar di ruang Executive Lounge lantai 2 Gedung Rektorat Unpad Kampus Jatinangor, Kamis (16/01) dan dihadiri para pimpinan dan pejabat di lingkungan Unpad.

Sejumlah pejabat struktural di lingkungan Unpad yang dilantik oleh Rektor Unpad di Executive Lounge Gedung Rektorat Unpad Kampus Jatinangor (16/01). (Foto oleh: Tedi Yusup)*
Sejumlah pejabat struktural di lingkungan Unpad yang dilantik oleh Rektor Unpad di Executive Lounge Gedung Rektorat Unpad Kampus Jatinangor (16/01). (Foto oleh: Tedi Yusup)*

Pelantikan tersebut didasarkan atas surat keputusan Rektor Nomor 393 s.d. 458/UN6.RKT/KP/2014 tentang Pengangkatan Pejabat Struktural di Lingkungan Universitas Padjadjaran. Adapun pejabat struktural yang dilantik meliputi Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara, Kepala Badan Pengelola Usaha, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), Wakil Dekan I dan II Faperta, Fapet, FISIP, FIB, FKG, dan FK, serta kepala bagian dan subbagian di beberapa unit kerja.

Saat menyampaikan sambutan, Rektor mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik bahwa Unpad selalu dihadapkan pada tantangan kompetisi dan pengelolaan yang lebih baik. Untuk itu, setiap unsur wajib memiliki pengetahuan mengenai perkembangan yang terjadi di luar, termasuk diantaranya siapa para pesaing.

“Dalam mengelola universitas harus terus menerus dilakukan perubahan,” kata Rektor.

Lebih lanjut Rektor mengungkapkan, ada beberapa hal yang menjadi orientasi dari perubahan tersebut. Pertama, harus mengetahui perilaku konsumen terhadap Unpad, dalam hal ini yaitu para orang tua, mahasiswa, termasuk pula dosen dan pegawai. “Perilaku konsumen ini semakin lama semakin terbuka. Kalau kita diam-diam saja tanpa melakukan perubahan, maka suatu saat kita akan semakin ditinggalkan oleh orang lain,” jelasnya.

humas unpad 2014_01_16 092383humas unpad 2014_01_16 092416humas unpad 2014_01_16 092420Hal kedua adalah mengetahui perubahan perkembangan teknologi. Pesatnya kemajuan teknologi informasi menuntut adanya perubahan konten, salah satunya konten kurikulum pendidikan. Sementara hal yang terakhir adalah peningkatan perilaku inovatif.

“Tanpa inovasi, kita akan terjebak ke dalam rutinitas belaka. Dan rutinitas itulah yang menyebabkan universitas menjadi stagnan dan tertinggal oleh lembaga lain,” tegas Rektor.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan jurnal ilmiah secara simbolis oleh Ketua LPPM Unpad, Prof. Dr. Wawan Hermawan, M.S., kepada Rektor. Sejauh ini, sudah 26 jurnal ilmiah yang telah diterbitkan di Unpad. Hal inilah yang dapat menjadi peluang bagi civitas akademika Unpad untuk aktif menulis dan memublikasikan karya ilmiahnya.

“Tahun ini, kita harapkan jurnal ilmiah yang terbit di Unpad menjadi 32 jurnal. Paling tidak 60 – 70 % ditulis oleh orang Unpad,” pesan Rektor.

Adapun nama pejabat struktural yang dilantik adalah:

  1. Cahya Irawady, S.E., M.Si., Ak., sebagai Kepala Biro Keuangan dan Barang Miliki Negara
  2. Dr. Drs. Bambang Hermanto, M.Si., sebagai Kepala Badan Pengembangan Usaha
  3. H. Yayan Sumekar, S.P., M.P., sebagai Kepala UPT Pengelolaan Lingkungan Kampus
  4. Dr. H. Soni Akhmad Nulhaqim, S.Sos., M.Si., sebagai Kepala UPT Humas
  5. Kusnandar S.Sos., M.Si., sebagai Kepala UPT Kearsipan
  6. Dr.Drs. H. Rohanda, M.Si., sebagai Kepala UPT Perpustakaan
  7. Dr. Dewi Kania Sugiharti, S.H., M.H., sebagai Ketua Satuan Pengawas Internal
  8. Ir. Anas, M.Sc., PhD., sebagai Wakil Dekan I Faperta
  9. Ir. Daud Siliwangi saribun, M.P., sebagai Wakil Dekan II Faperta
  10. Dr. Denny Rusmana, S.Pt., M.Si., sebagai Wakil Dekan I Fapet
  11. Dr. Ir. Unang Yunasaf, M.S., sebagai Wakil Dekan II Fapet
  12. Dra. Mudiyati Rahamtunnisa, M.A., PhD., sebagai Wakil Dekan I FISIP
  13. R. Widya Setiabudi Sumadinata, S.IP., M.T., sebagai Wakil Dekan II FISIP
  14. Dr. Mumuh Muhsin Z., M.Hum., sebagai Wakil Dekan I FIB
  15. Drs. Tatang Suparman, M.Hum., sebagai Wakil Dekan II FIB
  16. Dr. drg. Dudi Aripin, Sp.KG., sebagai Wakil Dekan I FKG
  17. drg. Murnisari Darjan, M.S., sebagai Wakil Dekan II FKG
  18. Prof. Dr. dr. Dany Hilmanto, Sp.A(K)., sebagai Wakil Dekan I FK
  19. Dr. dr. Arief Syamsulaksan Kartasasmita, Sp.M., M.Kes., sebagai Wakil Dekan II FK
  20. Kiki Pinardi, S.IP., M.Si., sebagai Kabag Tata Usaha LPPM
  21. Suprihatini, SAP., sebagai Kasubag Data dan Pelaporan Fikom
  22. Ehan, S.IP., M.Ikom., sebagai Kasubag Keuangan dan Sarana Prasarana Fikom
  23. Mochamad Daryana, S.Sos., sebagai Kasubag Data dan Pelaporan FKG
  24. Tutun Rokhdiyatun, S.E., sebagai Kasubag Keuangan dan Sarana Prasarana FKG
  25. Susanto, S.Sos., sebagai Kasubag Kepegawaian dan Tata Kelola FKG
  26. Drs. Bambang Irianto, sebagai Kasubag Tata Usaha LPKA
  27. Dra. Rina Roslinawati, sebagai Kasubag Tata Usaha LP3M
  28. Urip Rosani, M.Si., sebagai Kasubag Pengadaan dan Penghapusan
  29. Dedi Rustandi, S.Si., M.T., sebagai Kasubag Data*

Laporan oleh: Arief Maulana / eh *

Share this: