Maret 2014 Ini, Mahasiswa Fakultas Hukum Unpad Catat Sejumlah Prestasi Membanggakan

Salah satu adegan dalam kompetisi moot court yang diikuti mahasiswa Fakultas Hukum Unpad *

[Unpad.ac.id, 29/03/2014] Mahasiswa Fakultas Hukum Unpad berhasil meraih juara dalam beberapa ajang perlombaan yang digelar selama bulan Maret ini. Seperti yang dijelaskan oleh Kepala Pusat Pengembangan Kegiatan dan Kreativitas Mahasiswa (P2K2M) FH Unpad, Tajudin, S.H., M.H dalam rilisnya.

Salah satu adegan dalam kompetisi moot court yang diikuti mahasiswa Fakultas Hukum Unpad *
Salah satu adegan dalam kompetisi moot court yang diikuti mahasiswa Fakultas Hukum Unpad *

Tajudin memaparkan, 6-7 Maret 2014, tim delegasi fakultas hukum Unpad memperoleh juara dalam 3rd Annual Indonesian Vis Premoot yang dilaksanakan di Universitas Indonesia. Selanjutnya, delegasi tim lain dari Fakultas Hukum Unpad pun  telah memperoleh  Juara I pada National Moot Court Competion Cyber Crime Piala Frans Seda yang dilaksanakan di Fakultas Hukum  Universitas Atmajaya Jakarta tanggal 21-23 Maret.

Dalam kompetisi  ini, gelar juara I yang diperoleh merupakan gelar untuk ketiga kalinya secara berturut-turut bagi delegasi Fakultas Hukum Unpad.

Pada tanggal 22-24 Maret, Delegasi FH Unpad pun mengikuti lomba Debat Konstitusi Mahasiswa Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia untuk tingkat Regional Barat (Jawa Barat, Banten, Sumatera) di Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya-Palembang. Dalam ajang tersebut, delegasi berhasil meraih juara I, dan dinyatakan berhak mewakili regional barat dalam kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa tingkat nasional pada tanggal 22 – 24 April  di Jakarta.

Di ajang yang lain, Pada 27-30 Maret 2014, tim delegasi FH  mengikuti the 5th International Air Law Moot Court Competition Nicolaetitulescu universitry di Bucharest, Romania. Tim delegasi tersebut terdiri dari Sekar Askarini, Ida Ayu Tita, Parisabel Ruth, Afdha Lardo, Anindya Anugrah, Rafi Hanifan, dan Abraham Imamat. Kompetisi ini terkait dengan bidang Hukum Udara, Tim delegasi Fakultas Hukum Unpad dibawah unit kegiatan mahasiswa fakultas Hukum Unpad yaitu Moot Court Society (MCS).

Lebih lanjut Tajudin menyebutkan, delegasi lain yang terdiri dari Hanna kathia Septianti,  Githa Biant),Hashifah Talitha, Ricky Lintar Poetra Purba, Sashia Diandra Anindita, dan Vida Megistra, Niyoga, akan mengikuti KompetisiThe 11th willem C.Vis(East) international Commercial Arbitration Moot 2014, bertempat di City University of Hongkong, Kowloon Tong, Hongkong pada 31 Maret hingga 8 April mendatang. Adapun bidang ilmu hukum yang dijadikan kompetisi dalam kegiatan ini adalah terkait dengan arbitrase.*

Rilis oleh: P2K2M FH Unpad / am *

Share this: