[Unpad.ac.id, 13/08/2014] Radio Unpad yang dikelola oleh UPT Humas Unpad telah mengudara kembali secara streaming dengan cara mengakses ke laman http://radio.unpad.ac.id/ mulai Selasa (12/8) kemarin. Pengelolaan Radio Unpad ini melibatkan mahasiswa dari berbagai fakultas yang telah mengikuti Pelatihan Pengelola Radio yang telah berlangsung pada 14-18 Juli lalu.

Kepala UPT Humas Unpad, Dr. Soni A. Nulhaqim S.Sos., M.Si (Foto oleh: Tedi Yusup)*
Kepala UPT Humas Unpad, Dr. Soni A. Nulhaqim S.Sos., M.Si (Foto oleh: Tedi Yusup)*

Siaran kali ini diawali dengan berbagai informasi Unpad khususnya informasi seputar Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unpad 2014. Pada hari itu, kru Radio Unpad melakukan liputan langsung dari area Registrasi Mahasiswa Baru di Bale Santika. Siang harinya, Radio Unpad juga melakukan siaran talkshow seputar informasi PMB  yang menghadirkan Ketua Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad Dr. Ir. Heryawan Kemal Mustafa, M.Sc., Ketua PMB 2014 Dr. Drs. H. R. Dudy Hariyadi, M.Si., dan Ketua Tim Acara PMB Universitas Dra. Wina Erwina, MA.

Dengan aktifnya kembali Radio Unpad ini, Kepala UPT Humas Unpad, Dr. Soni A. Nulhaqim S.Sos., M.Si., mengatakan bahwa hal ini sudah merupakan komitmen UPT Humas Unpad dalam memperkuat layanan informasi baik untuk internal maupun eksternal Unpad. Untuk itu, Radio Unpad ini dapat dimanfaatkan oleh civitas Unpad baik dari fakultas, prodi maupun universitas untuk menyampaikan berbagai kegiatan atau keunggulan masing-masing fakultas agar dapat diketahui oleh publik.

“Ini juga termasuk media untuk mitra Unpad, baik di dalam negeri maupun luar negeri untuk juga menyampaikan berbagai kolaborasi yang terjadi yang saling memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” ujar Dr. Soni.

Selanjutnya Dr. Soni juga menyampaikan bahwa bila selama ini informasi Unpad lebih banyak disampaikan melalui website, mulai saat ini Radio Unpad juga diharapkan dapat mengawal berbagai kegiatan di Unpad.

“Hal ini terkait dengan promosi dan publikasi berbagai kegiatan dan keunggulan di Unpad sehingga dapat diketahui baik oleh internal Unpad maupun publik secara keseluruhan. Selain itu diharapkan seluruh civitas dapat memanfaatkan Radio Unpad ini dengan baik untuk publikasi dan promosi hal-hal yang terkait dengan Unpad,” pungkasnya.*

Laporan oleh: Marlia / eh *

Share this: