Tiba di Undip Semarang, Delegasi Unpad di Pimnas ke-27 Optimis Raih Prestasi

[Unpad.ac.id, 25/08/2014] Delegasi Unpad untuk Pekan Ilmiah Mahasiwa Nasional (Pimnas) ke-27 telah tiba di Semarang pada Senin (25/08) pagi. Rombongan pun langsung menuju ke kampus Universitas Diponegoro (Undip) selaku tuan rumah Pimnas untuk melakukan registrasi ulang.

Delegasi Unpad di Pimnas 27 berfoto bersama di Bale Aweuhan Masjid Raya Unpad Jatinangor saat akan berangkat menuju Undip, Minggu (24/08). (Foto oleh: Arief Maulana)*

Delegasi Unpad di Pimnas 27 berfoto bersama di Bale Aweuhan Masjid Raya Unpad Jatinangor saat akan berangkat menuju Undip, Minggu (24/08). (Foto oleh: Arief Maulana)*

Delegasi sendiri dilepas secara resmi oleh Sekretaris Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni (LPKA) Unpad, Drs. Wahyu Alamsyah, M.Si., pada Minggu (24/08) sore di halaman Bale Aweuhan Masjid Raya Unpad Kampus Jatinangor.

Dalam kesempatan tersebut, Wahyu berpesan kepada para peserta Pimnas untuk lebih mempersiapkan diri jelang Pimnas. Persiapan yang penting menurutnya adalah mengetahui jadwal serta kegiatan yang telah dijadwalkan oleh panitia Pimnas.

“Jangan sampai nanti kita akan presentasi malah tidak ada di tempat. Aturan di sana sangat mengikat dan jangan sampai kita lalai,” tegas Wahyu.

Oleh karena itu, Wahyu pun mengharapkan agar para peserta Pimnas Unpad dapat mengikuti tata tertib Pimnas. Selain itu, Wahyu pun mengingatkan agar tidak sungkan-sungkan meminta bantuan kepada tim pendamping apabila membutuhkan sesuatu.“Jika ada kesulitan, kami akan siap membantu,” kata Wahyu.

Tahun ini, Unpad mengirimkan sebanyak 13 tim yang terdiri dari 57 orang mahasiswa dan 10 dosen pendamping, serta tim dari LPKA dan Biro Pembelajaran dan Kemahasiswaan. Menurut salah satu perwakilan dari LPKA, Dr. Dudy Heryadi, diharapkan para peserta Pimnas dapat memperoleh prestasi yang terbaik.

“Mudah-mudahan kita bisa kembali meraih 10 besar. Dengan peserta yang lebih banyak, saya optimis bisa masuk 10 besar itu,” harap Dr. Dudy.

Adapun para delegasi sendiri optimis bisa meraih prestasi dalam ajang tahunan yang digelar oleh Dikti tersebut. “Insya Allah, kita akan membawa kembali Unpad dalam 10 besar Pimnas,” ujar Enang Saepulloh, salah satu delegasi.*

Laporan oleh: Arief Maulana / eh *