Korindo Foundation Serahkan Beasiswa kepada 7 Mahasiswa Faperta Unpad

[Unpad.ac.id, 29/09/2014] Sebanyak tujuh mahasiswa Fakultas Pertanian (Faperta) Unpad mendapatkan beasiswa dari Korindo Foundation, sebuah yayasan dari Korea Selatan. Penyerahan Piagam Beasiswa tersebut dilakukan di Ruang Rapat Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad, Senin (29/09).

Perwakilan Korindo Foundation dan para mahasiswa Unpad penerima beasiswa Korindo (Foto oleh: Tedi Yusup)*
Perwakilan Korindo Foundation dan para mahasiswa Unpad penerima beasiswa Korindo (Foto oleh: Tedi Yusup)*

Ketua Yayasan Korindo, Mulia Wijaya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang terpilih memperoleh beasiswa tersebut. “Semoga dapat meningkatkan motivasi mahasiswa agar terus berprestasi. Semoga mahasiswa dapat memanfaatkan beasiswa ini secara baik,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Tahun ini, beasiswa diberikan kepada Nurul Fazri (Agribisnis), Silfiya Amaliyana S. (Agroteknologi), Melani (Agroteknologi), Vivi Ayu Arista (Agribisnis), Indah Ayuningsari (Agroteknologi), Indriani Nugrahwati (Agribisnis), dan Mayang Agustina (Agroteknologi).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Biro Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad, Dr. H. Isis Ikhwansyah, SH.,MH.,CN, Kepala Bagian Kemahasiswaan Unpad, Dadang Abdurahim, SH., Kepala Sub Bagian Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad, Siti Nurhayati, Sos., Sekretaris Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Unpad, Wahyu Alamsyah, Drs.,M.Si., Dekan Faperta Unpad, Dr. Ir. H. Sudarjat, M.P., dan Wakil Dekan I Faperta Unpad, Ir. Anas, M.Sc., Ph.D.

Kedepannya, Mulia berharap kerja sama antara Korea dengan Indonesia, khususnya Yayasan Korindo dengan Unpad, dapat terjalin lebih erat. Bukan hanya pada bidang pendidikan, tetapi juga diperluas ke bidang lain, seperti sosial dan budaya.

Adapun kerja sama antara Yayasan Korindo dan Unpad telah terjalin sejak 1998. Pada kesempatan tersebut, Dr. Isis menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama yang dilakukan selama ini. “Kerja sama yang terjalin selama ini harus dipertahankan kedepannya,” tuturnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh para penerima beasiswa. Salah seorang penerima beasiswa, Vivi mengharapkan kerja sama dapat terus dilakukan, terutama untuk membantu mahasiswa yang ingin memperoleh bantuan biaya pendidikan. “Terima kasih kepada Yayasan Korindo yang telah menyediakan beasiswa, dan kepada Unpad khususnya Faperta Unpad yang telah memfasilitasi kami semua untuk mendapatkan beasiswa ini.,” tuturnya.

Selain pemberian piagam beasiswa, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan plakat dari Unpad yang diwakili oleh Dr. Isis, kepada Yayasan Korindo.*

Laporan oleh: Artanti Hendriyana / eh

Share this: