Palawa Unpad Angkat Ferry Mursidan Baldan dan Erry Riyana Harjapamekas Sebagai Anggota Kehormatan

[Unpad.ac.id, 6/04/2015] Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Palawa Unpad mengangkat Menteri Agraria dan Tata Ruang RI, Ferry Mursyidan Baldan dan mantan anggota Komisioner Pemberantasan Korupsi (KPK), Erry Riyana Harjapamekas sebagai anggota kehormatan saat acara Perayaan Hari Jadi ke-33 Palawa Unpad di Villa Jeng Tie, Lembang, Sabtu (28/03) lalu.

Pelantikan Anggota Kehormatan Palawa Unpad di Lembang,  Sabtu (28/03) lalu. *
Pelantikan Anggota Kehormatan Palawa Unpad di Lembang, Sabtu (28/03) lalu. *

“Pengangkatan ini adalah bentuk apresiasi Palawa Unpad terhadap sosok-sosok peduli lingkungan yang terus berhubungan dekat dengan Palawa,” tulis Roni, anggota Bidang Publikasi Palawa Unpad dalam rilisnya. Selain memberi penghargaan kepada 2 tokoh yang juga alumni Unpad tersebut, Palawa Unpad juga mengangkat 5 orang anggota kehormatan lainnya.

Dihadiri langsung oleh keduanya, kedua tokoh tersebut mengapresiasi pengangkatan sebagai anggota kehormatan. “Saya bersedia untuk menjadi anggota kehormatan, Palawa Unpad merupakan salah satu unit kegiatan yang mematangkan jiwa. Tidak perlu berdiskusi dahulu langsung setuju,” ujar Ferry Mursyidan.

Ferry dan Erry pun memberikan beberapa masukan positif terkait program yang akan dilaksanakan Palawa Unpad. Masukan tersebut mereka utarakan langsung kepada Dewan Pengurus Palawa Unpad.

Perayaan hari jadi Palawa ini dihadiri sekitar 200 orang anggota dan keluarga besar Palawa Unpad. Selain melantik anggota kehormatan, acara tersebut juga diisi dengan ramah tamah dan diskusi terkait pengembangan Palawa Unpad.

Pada perayaan kali ini, Palawa Unpad mengusung tema “Riung Mumpulung”. Riung Mumpulung diambil dari Bahasa Sunda yang berarti berkumpul guna saling memberi manfaat. Makna ini teramalkan sepanjang lebih dari tiga dekade kehidupan berorganisasi di Palawa Unpad.

“Ini adalah acara pertama dari tiga acara lain yang merupakan serangkaian perayaan HUT 33 Palawa. Berikutnya ada acara Bedah Buku Ekspedisi Sungai Gua Bawah Tanah, Bakti Sosial, dan ditutup dengan Manglayang Trail Run” jelas Juston Pangaribuan, anggota Palawa Unpad angkatan tahun 1984 selaku ketua pelaksana acara.*

Rilis: Bidang Publikasi UKM Palawa Unpad/am

Share this: