Rektor Lantik Dua Kepala Biro dan Beberapa Kepala UPT di Lingkungan Unpad

Rektor Unpad, Prof. Dr med. Tri Hanggono Achmad, dr., saat melantik sejumlah pejabat struktural termasuk dua Kelapa Biro di lingkungan Unpad di Ruang Serba Guna Lt. 3 Gedung I Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Rabu (10/06). (Foto oleh: Tedi Yusup)*

[Unpad.ac.id, 10/06/2015] Rektor Unpad, Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr., melantik Pejabat Struktural di lingkungan Universitas Padjadjaran. Pelantikan digelar pada Rabu (10/06) di Ruang Serba Guna Lt. 3 Gedung Rektorat Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, dengan dihadiri pimpinan unit kerja universitas dan fakultas di lingkungan Unpad.

Rektor Unpad, Prof. Dr med. Tri Hanggono Achmad, dr., saat melantik sejumlah pejabat struktural termasuk dua Kelapa Biro di lingkungan Unpad di Ruang Serba Guna Lt. 3 Gedung I Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Rabu (10/06). (Foto oleh: Tedi Yusup)*
Rektor Unpad, Prof. Dr med. Tri Hanggono Achmad, dr., saat melantik sejumlah pejabat struktural termasuk dua Kepala Biro di lingkungan Unpad di Ruang Serba Guna Lt. 3 Gedung I Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Rabu (10/06). (Foto oleh: Tedi Yusup)*

Adapun pejabat struktural yang dilantik meliputi Kepala Biro SDM, Hukum, dan Tata Kelola, Kepala Biro Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ketua dan Sekretaris Unit Layanan Pengadaan, Kepala UPT Teknologi Informasi, Kepala UPT Pengelolaan Lingkungan Kampus, serta Kepala UPT Kearsipan.

“Pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Rektor No. 1866 – 1872/UN6.RKT/KP/2015. Semoga Allah memberikan bimbingan kepada saudara dalam melaksanakan tugas,” kata Rektor.

Dalam sambutannya Rektor mengungkapkan, pelantikan ini merupakan bagian dari optimasi Unpad menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH). Sejak keluarnya PP No. 80 Tahun 2014 terkait Penetapan Unpad sebagai PTN BH, banyak hal-hal yang harus diperkuat terutama dari segi pengelolaan kelembagaan.

“Kita mendorong lebih kuat lagi peran dari tenaga kependidikan,” kata Rektor.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dari segi kelembagaan dengan dilantiknya dua Kepala Biro menandakan Unpad akan memiliki dua Biro ke depannya. Dua Biro ini akan memberikan daya dukung dari segi administrasi kepada seluruh unit kerja, sehingga koordinasi bisa dilaksanakan secara matriks.

Dua Kepala Biro yang dilantik ini berasal dari tenaga kependidikan. Rektor menjelaskan, jika sebelumnya Unpad memiliki 4 Biro dengan satu Kepala Biro dari tenaga kependidikan. Dengan pengalihan jabatan Biro oleh tenaga kependidikan diharapkan dapat memberikan motivasi bagi tenaga kependidikan untuk dapat memberikan performa terbaik.

Hal ini juga akan mendorong peran pengembangan karir dari tenaga kependidikan. “Ke depannya, kami juga berikan kesempatan yang lebih besar bagi tenaga kependidikan untuk mengisi jabatan-jabatan pada level yang sama,” sambungnya.

Rektor juga akan melakukan optimasi pada unit kerja lainnya, terutama di level Kepala Bagian dan Kepala Subbagian. Dengan demikian, peran tenaga kependidikan akan semakin kuat.

Adapun pejabat struktural yang dilantik yaitu:

  1. Slamet Suprapto, S.Sos., M.Si., diangkat menjadi Kepala Biro SDM, Hukum, dan Tata Kelola
  2. Drs. Sudarma, MM., diangkat menjadi Kepala Biro Pembelajaran dan Kemahasiswaan;
  3. Dr. Muhammad Rizal, S.H., M.H., diangkat kembali menjadi Ketua Unit Layanan Pengadaan (ULP);
  4. Yayan Sumekar, S.P., M.P., diangkat menjadi Sekretaris Unit Layanan Pengadaan;
  5. Gatot Riwi Setyanto, M.Si., diangkat menjadi Kepala UPT Teknologi Informasi;
  6. Dr. Teguh Husodo, M.Si., diangkat menjadi Kepala UPT Pengelolaan Lingkungan Kampus;
  7. Dr. H. Nandang Alamsyah Deliarnoor, S.H., M.Hum., diangkat menjadi Kepala UPT Kearsipan.*

Laporan oleh: Arief Maulana / eh

Share this: