Kunjungi Kendari, Rektor Tinjau Persiapan Delegasi Unpad di Pimnas 28

[Unpad.ac.id, 6/10/2015] Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Tri Hanggono Achmad, dr. mengunjungi proses persiapan gelar poster para delegasi Unpad di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 28 di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Senin (5/10) kemarin. Rektor mengunjungi setiap stan para peserta Unpad sambil memberikan motivasi.

Rektor saat meninjau persiapan para mahasiswa Unpad yang akan tampil pada Pimnas 28 di Universitas Halu Oleo Kendari, Senin (5/10). (Foto oleh: Purnomo Sidik)*

Rektor saat meninjau persiapan para mahasiswa Unpad yang akan tampil pada Pimnas 28 di Universitas Halu Oleo Kendari, Senin (5/10). (Foto oleh: Purnomo Sidik)*

Rektor pun memberikan apresiasi pada Program Kreativitas Mahasiswa Unpad ini. “Saya bangga ya, luar biasa (pada) produknya atau inovasinya. Artinya ini perkembangan yang sangat positif. Dan mudah-mudahan ini menginspirasi untuk tahun-tahun berikutnya,” ujar Rektor saat ditemui usai kunjungan.

Pada kesempatan tersebut, Rektor juga berpesan pada para mahasiswa Unpad agar dapat membangun network dengan para mahasiswa dari universitas lain. Hal ini dilakukan diantaranya untuk dapat mendapatkan inspirasi yang lebih baik lagi.

“Dan saya berpesan ini bukan semata-mata tingkat kompetisinya. Tapi menjadi forum pembelajaran. Dan lebih penting lagi bagaimana yang dihasilkan ini nanti memberi maslahat. Untuk itu kita harus bersama-sama komitmen supaya pemikiran-pemikiran ini menjadi produk yang bisa dihilirkan nanti,” tutur Rektor.

IMG-20151006-WA0002 IMG-20151006-WA0005Kunjungan ini juga didampingi oleh Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Unpad, Dr. Ir. Heryawan Kemal Mustafa, M.Sc., Kepala Biro Akademik Unpad, Drs. Sudarma, MM, serta tim dari LKPA dan Kemahasiswaan Unpad.

Kunjungan ke UHO Kendari juga dilakukan Rektor untuk melakukan pertemuan dengan para alumni Unpad di Kendari, diantaranya yaitu dengan para pimpinan universitas dan fakultas UHO, serta pejabat pemerintahan setempat. Dalam kesempatan tersebut, dibahas rencana kerja sama yang akan dilakukan antara Unpad dengan UHO, serta perencanaan dibentuk ikatan alumni Unpad di Kendari.*

Laporan oleh: Artanti Hendriyana / eh