Temui Mahasiswa,Pimpinan Unpad Apresiasi Perjuangan Mereka di Pimnas

[Unpad.ac.id, 8/10/2015] Sejumlah pimpinan Universitas Padjadjaran memberikan apresiasi langsung pada tim delegasi Unpad yang berlaga di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-28 di Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara. Tim delegasi Unpad yang berlaga dinilai sudah menampilkan yang terbaik di ajang ini.

Pimpinan Unpad saat menemui mahasiswa Unpad peserta Pimnas 28 di Universitas Halu Oleo Kendari. (Foto oleh: Purnomo Sidik)

Pimpinan Unpad saat menemui mahasiswa Unpad peserta Pimnas 28 di Universitas Halu Oleo Kendari. (Foto oleh: Purnomo Sidik)

Apresiasi langsung disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Arry Bainus, MA, Direktur Pendidikan Prof. Dr. Budi Setiabudiawan, dr., Sp.A-K., M.Kes, Direktur Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Dr. Ayi Bahtiar, M.Si., dan Direktur Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Heryawan Kemal Mustafa, M.Sc. Pertemuan para pimpinan dengan delegasi Unpad untuk Pimnas dilakukan di Hotel Zenith, Kendari, Rabu (7/10) kemarin.

“Mudah-mudahan hasilnya menggembirakan,” harap Dr. Arry. Kedepan, ia mengharapkan bahwa keikutsertaan Unpad dalam Pimnas akan lebih baik lagi melalui perencanaan yang lebih baik lagi.

Hal senada pun disampaikan Dr. Ayi, ia merasa bangga melihat banyaknya jumlah peserta dari Unpad yang dapat berlaga di Pimnas pada tahun ini. Ia pun melihat semangat dari para mahasiswa dan tim pembimbing yang tidak pernah luntur. “Mudah-mudahan dengan semangat inibisa memperoleh medali,” harapnya.

Dr. Ayi pun berharap akanterintegrasikannya Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) mahasiswa dengan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat dari para dosen Unpad, sehingga akan meningkatkan jumlah proposal PKM di tahun mendatang. Sesudah mengikuti Pimnas ini, diharapkan dapat menularkan semangat Pimnas ini pada sivitas akademika Unpad yang lain. Diharapkan pula di tahun mendatang, Unpad dapat berkontribusi pada semua skim PKM di Pimnas.

Sementara Prof. Budi mengatakan bahwa ia akan selalu mendukung setiap kegiatan kemahasiswaan, selama kegiatan itu membawa kebaikan positif bagi kemajuan Unpad. Terkait penampilan delegsi Unpad di Pimnas 28, ia pun memberikan apresiasi positif.

“Apapun hasilnya nanti, yang penting adalah prosesnya, Anda itu hebat semua,” ujar Prof. Budi.*

Laporan oleh: Artanti Hendriyana / eh