Tiba di Kendari, Peserta Pimnas 28 Lakukan Registrasi di Kampus Universitas Halu Oleo

[Unpad.ac.id, 5/10/2015] Mengawali rangkaian kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-28 di Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, para peserta diharuskan melakukan registrasi on desk di pelataran Gedung BAK/Gedung Kuning Kampus UHO, Senin (5/10). Registrasi ini dilakukan sebagai bagian dari verifikasi data para peserta.

registrasi Pimnas 28 di Universitas Halu Oleo di Kendari (Foto oleh: Purnomo Sidik)*

Official Unpad mempersiapkan persyaratan untuk registrasi Pimnas 28 di Universitas Halu Oleo di Kendari (Foto oleh: Purnomo Sidik)*

“Registrasi itu untuk verifikasi apakah betul yang melakukan pendaftaran sama dengan yang hadir sekarang,” jelas Ketua Tim Rombongan Pimnas Universitas Padjadjaran 2015, Dr. Iman Hernaman saat ditemui di sela kegiatan registrasi.

Menurut Dr. Iman, registrasi on desk juga dilakukan sebagai bentuk kedisiplinan peserta, untuk membuktikan bahwa data-data yang diberikan saat pendaftaran awal sesuai dengan data yang diberikan hari ini. Adapun berkas yang diserahkan untuk registrasi kali ini diantaranya adalah bukti registrasi online, foto peserta, fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (menunjukkan yang asli), surat tugas dari perguruan tinggi, dan fotokopi tiket PP dan boarding pass kedatangan (bagi yang menggunakan transportasi udara).

Setelah melakukan registrasi on desk, para peserta mendapatkan kelengkapan peserta seperti tas, alat tulis, pin, name tag, kaos, dan buku panduan Pimnas 28.

Selanjutnya, peserta juga diminta untuk menunjukkan poster kelompoknya untuk verifikasi, dan menyerahkan soft file presentasi kepada panitia. Hari ini, peserta juga melakukan pemasangan poster dan gelar produk di Gedung Sport Center UHO, technical meeting peserta dan welcome dinner di Gedung Auditorium Mokodompit UHO.

Dr. Iman mengungkapkan bahwa tim Unpad sudah mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan. Dr. Iman meyakini bahwa delegasi Unpad siap untuk berjaya di Pimas 28. “Kami sudah mengerahkan semua yang kami mampu demi Unpad berjaya di Pimnas,” ujarnya.

humas unpad_2015_10_05_001242Rombongan delegasi Unpad ini sudah tiba di Kendari sejak Minggu (4/10) kemarin, setelah berangkat dari Gedung Rektorat Unpad kampus Jatinangor pada Sabtu (3/10) malam. Keberangkatan rombongan juga didampingi oleh Kepala Biro Akademik Unpad, Drs. Sudarma, MM, selain juga dengan tim dari Bagian Kemahasiswaan dan LPKA Unpad, serta para dosen pendamping.

Saat pelepasan keberangkatan, Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Unpad, Dr. Ir. Heryawan Kemal Mustafa, M.Sc. berpesan agar para delegasi Unpad terus menjaga kekompakan.

“Kita keluarga besar. Dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa, semua membawa nama almamater. Perlihatkan itu. Kita membawa misi yang sama. Jaga kekompakan,” pesan Dr. Heryawan. *

Laporan oleh: Artanti Hendriyana / eh