PSM Unpad Berbagi Kebahagiaan di Konser Melodijo Veselja

[Unpad.ac.id, 9/11/2015] Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unpad menggelar konser tahunan ke-19 bertajuk “Melodijo Veselja: Discover Happiness Through Love”. Gelaran konser tersebut digelar di Hall Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta, Minggu (8/11) malam.

Konser PSM Unpad “Melodijo Veselja: Discover Happiness Through Love” di Hall Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta, Minggu (8/11). (Foto oleh: Eriyanto)*

Konser PSM Unpad “Melodijo Veselja: Discover Happiness Through Love” di Hall Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta, Minggu (8/11). (Foto oleh: Eriyanto)*

Konser ini menampilkan kemampuan olah vokal para penyanyi PSM Unpad. dengan konduktor Arvin Zeinullah, konser tersebut menampilkan 28 penyanyi sopran, 21 penyanyi alto, 13 penyanyi tenor, dan 12 penyanyi bass dengan musikus pengiring pianis Zsaskia Shabrina dan contrabassist Hans Liawan Sanjaya. Pertunjukan yang berlangsung selama dua jam ini menampilkan 19 lagu yang terbagi ke dalam dua sesi.

Mario Johan Hartono, ketua konser tahunan ke-19 PSM Unpad mengatakan, “Melodijo Veselja” diambil dari bahasa Slovenia yang berarti “melodi kegembiraan”. Dalam konser tersebut, Mario menerangkan, PSM Unpad ingin berbagi kebahagiaan, cinta, dan kasih sayang yang diwujudkan dalam alunan lagu yang dibawakan penyanyi.

Selain mengejawantahkan makna kasih sayang, konser ini juga sebagai wujud eksistensi PSM Unpad di dunia tarik suara. Sebagai unit paduan suara yang sudah meraih berbagai prestasi di dalam maupun luar negeri, eksistensi tersebut harus tetap dipertahankan.

“Ini juga sebagai ajang pengembangan bagi anggota PSM Unpad baik dalam kemampuan bernyanyi maupun berorganisasi,” kata Dhiyani Nindya Pratiwi, Ketua PSM Unpad.

Selain di Jakarta, konser ini juga akan digelar di Surabaya pada 14 November mendatang. Pada konser yang akan digelar di Suara Surabaya Centre ini, PSM Unpad berkolaborasi dengan Paduan Suara Universitas Airlangga.*

Laporan oleh: Arief Maulana / eh