Tim Unit Renang Unpad yang berlaga di Invitasi Renang Antar Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia IX di ITB, 31 Januarin 2015 lalu.*

[Unpad.ac.id, 4/02/2016] Unit Renang Universitas Padjadjaran (URU) berhasil menjadi juara umum pada kejuaraan Invitasi Renang Antar Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (IRAPTSI) IX yang diadakan oleh Unit Renang dan Polo Air Institut Teknologi Bandung (ITB) di Sasana Olahraga Ganesha (Saraga) ITB, Minggu (31/01) lalu. Selain itu, salah satu atlet Unpad, yaitu Reviana Aulia (Faperta 2015) juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Perenang Putri Terbaik.

Tim Unit Renang Unpad yang berlaga di Invitasi Renang Antar Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia IX di ITB, 31 Januarin 2015 lalu.*
Tim Unit Renang Unpad yang berlaga di Invitasi Renang Antar Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia IX di ITB, 31 Januarin 2015 lalu.*

IRAPTSI merupakan kejuaraan berskala nasional yang diikuti oleh sejumlah perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Dalam kompetisi tersebut, URU mendapatkan 24 medali yang diperoleh dari berbagai cabang lomba.

“Dengan latihan rutin yang sudah dilakukan menjelang perlombaan tersebut, alhamdulillah usaha yang sudah kami lakukan tidak sia-sia. Unit Renang Unpad Berhasil dengan meraih total point sebesar 299 point dan berhasil menempatkan diri sebagai Juara Umum Pertama dengan Intitut Teknologi Bandung berada di peringkat ke-2 dan Universitas Negeri Jakarta berada di peringkat ke-3,” ungkap Ketua URU, Luthfi Rahman dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Adapun anggota tim yang menyumbang point dalam kompteisi tersebut adalah Luthfi Rahman (Fakultas Kedokteran/FK), Muhammad Ikram (Fakultas Peternakan/Fapet), Ahmad Zuhdan (Fakultas Kedokteran Gigi/FKG), Dzaky Degibudiman (Fakultas Psikologi), Henry Geofrin (Fapet), Reviana Aulia (Fakultas Pertanian/Faperta), Veriza Adera (Fakultas Ilmu Budaya/FIB), Nabilah Putri (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan/FPIK), Melly Gusman (Fakultas Ekonomi dan Bisnis/FEB), Muhammad Ilham (Fakultas Hukum/FH), Muhammad farhan (FKG), Gilbertus Adin (FIB), Rizky Aprianbudi (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam/FMIPA), Yahezkiel Yonathan (FK), Fikri Andra (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik/FISIP), Sandy Putra (FISIP), Ridwan Nurjaman (FIB), Doni Mulyana (Fapet), Hikma Dirgantara (Fakultas Ilmu Komunikasi/Fikom), Muhammad Fadlan (FISIP), Mohammad Mukti Ajidharma (FIB), Annisa Larasati (FPIK), Avissa Ayuningdias (Faperta), Istifanisa Ramadhanty (Fapet), Byantari Prameswari (Fakultas Famasi), dan Riska Rizkiani (FISIP).

uru-iraptsi2“Diharapkan Unit Renang Unpad dapat memenangkan kembali kejuaraan-kejuaraan yang diadakan dalam skala nasional seperti IRAPTSI ITB,” harap Luthfi.

Berikut adalah perolehan tim URU dalam kompetisi tersebut:

  1. Juara 1 estafet 4×50 gaya ganti putri (4 medali)
  2. Juara 1 estafet 4×50 gaya bebas putri (4 medali)
  3. Juara 3 200m gaya bebas putri (Nabilah Putri)
  4. Juara 3 50 m gaya kupu putra (Ahmad Zuhdan)
  5. Juara 3 50 m gaya bebas putra (Ahmad Zuhdan)
  6. Juara 2 100 m gaya bebas putra (Ahmad Zuhdan)
  7. Juara 3 200 m gaya bebas putra (Ahmad Zuhdan)
  8. Juara 1 100 meter gaya kupu putri (Reviana Aulia)
  9. Juara 1 200 m gaya bebas putri (Reviana Aulia)
  10. Juara 1 100m gaya bebas putri (Reviana Aulia)
  11. Juara 1 200 m gaya dada putri (Reviana Aulia)
  12. Juara 3 50 m gaya bebas putri (Reviana Aulia)
  13. Juara 1 200 m gaya ganti perorangan putri(Reviana Aulia)
  14. Juara 2 50 m gaya dada putri (Reviana Aulia)
  15. Juara 2 100 m gaya dada putri (Reviana Aulia)
  16. Juara 3 200 m gaya ganti perorangan putrid (Veriza Adera Pratiwi)
  17. Juara 2 50 m gaya punggung putri (Veriza Adera Pratiwi)
  18. Juara 2 100 m gaya punggung putri (Veriza Adera Pratiwi)*

Rilis oleh: URU Unpad / art

 

Share this: