Mahasiswa Teknik Informatika Unpad Raih Juara 3 LKTI Indonesian Science Summit di IPB

[Unpad.ac.id, 2/06/2016] Mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Padjadjaran meraih juara ketiga Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) pada Indonesian Science Summit (ISS) 2016 yang diselenggarakan oleh Departemen Sains dan Teknologi BEM FMIPA Institut Pertanian Bogor (IPB) yang bekerja sama dengan ILM MIPA Indonesia pada Mei 2016 lalu.

Mahasiswa Teknik Informatika Unpad yang meraih juara 3 Indonesian Science Summit di IPB, Mei 2016 *

Mahasiswa Teknik Informatika Unpad yang meraih juara 3 Indonesian Science Summit di IPB, Mei 2016 *

Kegiatan tingkat nasional ini merupakan gabungan dari Exploscience dan G-festival yang terdiri dari serangkaian kegiatan kompetisi seperti LKTI, menulis esai, debat, dan  puncaknya diakhiri dengan talkshow. ISS 2016 mengusung tema ‘Indonesia Sciencepreneur for ASEAN Economic Community (AEC)’. ISS 2016 bertujuan untuk memotivasi para scientist muda agar lebih proaktif di era Masyarakat Ekonomi ASEAN dengan ide kreatifnya masing-masing.

Pada ISS 2016 ini terdiri dari dua babak, yaitu penyisihan dan babak semifinal (10 besar). Teknik Informatika Unpad sendiri berhasil  meloloskan 1 tim yang berhak melaju ke babak semi final, dan akhirnya terpilih menjadi Juara ke-3. Tim Informatika yang terdiri dari Aini, Alvin, dan Andre ini berhasil mengharumkan nama Universitas Padjadjaran serta Teknik Informatika di tingkat nasional.*

Rilis oleh: Departemen Ilmu Komputer FMIPA Unpad / art