Sepuluh Dosen Universiti Teknologi Mara Malaysia Berbagi Ilmu di FH Unpad

[unpad.ac.id, 17/05/2017] Sepuluh dosen Faculty of Law Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia  berbagai pengetahuan tentang penerapan hukum di Malaysia kepada para civitas academica Fakultas Hukum (FH)  Universitas Padjadjaran di Auditorium Perpustakaan Mochtar Kusumaatmadja, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Rabu (17/05).

Para dosen Faculty of Law Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia berbagai pengetahuan tentang penerapan hukum di Malaysia kepada para civitas academica Fakultas Hukum (FH) Universitas Padjadjaran di Auditorium Perpustakaan Mochtar Kusumaatmadja, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Rabu (17/05). (Foto: Tedi Yusup)*

“Diharapkan kegiatan ini akan bermanfaat bagi mahasiswa, terutama untuk penyusunan tugas akhir,” ujar Wakil Dekan I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama FH Unpad, Dr. Idris S.H. M.A. saat membuka acara.

Sepuluh dosen UiTM tersebut adalah Dr. Hartini Saripan yang membahas “The Rise of Robots in e-Commerce”, Rafizah Abu Hassan dengan materinya “Parole System ini Malaysia”, Maryam Abdullah yang memaparkan “Natural Law & Malaysia Legal System”, Mimi Sintia yang memaparkan “The Legal Issues Surrounding the Defence of Provocation”,  Azni Mohd Dian dengan materinya “Conservation world Heritage Sites: Adm Issues and Challenges, Siti Hafsyah Idris yang membahas “Bioethical to Farmers from GM Crops”, Dr. Irini Ibrahim dengan pemaparannya “Al hima: Living Sanctuaries for Sustainabillity of Wetlands”, Dr. Sheela Jayabala yang berbicara mengenai “Transition of the Traditional Role of Contract Law in Counsumer Protection”, Dr. Normawati Hashim dengan materi “Grounds of Judical Review in Administrative Law”, dan Noraziah Abu Bakar yang membahas “Indefeasibility of Tittle under the Malaysian Land Law”.

Acara ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa Fakultas Hukum Unpad Program Sarjana dan Pascasarjana. Bertindak sebagai moderator adalah dosen FH Unpad, Dr. Rika Ratna. Kuliah umum ini juga dapat disimak melalui video conference dengan sejumlah universitas.

Selain berbagi ilmu pengetahuan, kunjungan para dosen UiTM ke Unpad juga dilakukan dalam rangka penjajakan kerja sama antara kedua belah pihak. Kunjungan UiTM ke Unpad dilakukan sejak Senin (15/05) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, dihasilkan beberapa poin yang dapat dijadikan potensi untuk kerjasama, diantaranya adalah program pertukaran mahasiswa, pertukaran staf/dosen, Joint Award (dapat berupa program double degree untuk tingkat pasca sarjana), serta kerja sama dalam kegiatan seminar (paper for international journal). Diharapkan, kerja sama ini dapat terus menghasilkan gagasan baru dalam rangka peningkatan kualitas serta pembaharuan pendidikan dan pengajaran di FH Unpad.*

 

Laporan oleh Artanti Hendriyana/am