Sebanyak 148.066 Peserta Dinyatakan Lulus SBMPTN

[unpad.ac.id, 13/06/2017] Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 akan diumumkan pada Selasa (13/06) mulai pukul 14.00 WIB. Berdasarkan seleksi yang telah digelar pada 16 Mei lalu, sebanyak 148.066 peserta atau sekitar 14,36% dari 797.738 pendaftar SBMPTN 2017 dinyatakan lulus sebagai calon mahasiswa baru di 85 PTN se-Indonesia.

Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad (kedua dari kanan) dalamjumpa pers SBMPTN yang diselenggarakan di gedung Information Center Kampus Institut Teknologi Bandung, Selasa (11/04). (Foto: Arief Maulana)*

Demikian disampaikan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI Prof. Mohamad Nasir melalui siaran pers yang diterima Humas Unpad.  Secara rinci, jumlah peserta yang diterima tersebut terdiri atas 113.968 peserta dari jalur reguler dan 34.098 dari kelompok Bidikmisi.

Ketua Panitia SBMPTN 2017 Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S., mengatakan, peserta SBMPTN 2017 dapat melihat pengumuman hasil seleksi SBMPTN 2017 secara online melalui laman http:/pengumuman.sbmptn.ac.id.

Selain itu, pengumuman juga dapat dilihat di website PTN masing-masing atau bisa juga dilihat pada laman mirror di 12 PTN sebagai berikut: http://sbmptn.ui.ac.id, http://sbmptn.itb.ac.id, http://sbmptn.undip.ac.id, http://sbmptn.its.ac.id, http://sbmptn.ugm.ac.id, http://sbmptn.ipb.ac.id, http://sbmptn.unair.ac.id, http://sbmptn.unand.ac.id, http://sbmptn.unsri.ac.id, http://sbmptn.unhas.ac.id, http://sbmptn.untan.ac.id, http://sbmptn.unsyiah.ac.id.

Adapun mekanisme pengumuman SBMPTN secara online adalah sebagai berikut:

1.Peserta diminta memasukkan nomor peserta dan tanggal lahir

2.Jika peserta diterima akan ditampilkan nomor peserta, nama peserta, nama PTN diterima, nama prodi diterima, serta ucapan “ selamat atas keberhasilan anda”.

3.Jika peserta tidak diterima akan ditampilkan nomor peserta, tanggal lahir peserta dan ucapan “ Mohon maaf, peserta atas nama…, dengan nomor peserta…” maka dinyatakan tidak diterima pada SBMPTN 2017.*

Rilis oleh Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Kemenristekdikti dan Panitia Pusat SNMPTN SBMPTN/am