Peringati Dies Natalis, FPIK Unpad Selenggarakan Orasi Ilmiah Dr. Zahidah, M.S.

[unpad.ac.id, 7/07/2017] Keramba Jaring Apung (KJA) di Waduk Cirata memberikan penghasilan tinggi bagi masyarakat. Penghasilan ini lebih tinggi dibanding penghasilan yang berasal dari bertani. Namun, pola budidaya intensif yang tidak merujuk daya dukung lingkungan sebagai faktor pembatasnya, akan merugikan banyak pihak.

Dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Padjadjaran, Dr. Zahidah, MS saat menyampaikan orasi ilmiah berjudul “KJA di Waduk Cirata Antara Berkah dan Musibah” dalam rangka Dies Natalis ke-12 FPIK Unpad, di Aula Gedung 2 FPIK Unpad Jatinangor, Kamis (6/07).*

Hal tersebut disampaikan dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Padjadjaran, Dr. Zahidah, MS saat menyampaikan orasi ilmiah berjudul “KJA di Waduk Cirata Antara Berkah dan Musibah” dalam rangka Dies Natalis ke-12 FPIK Unpad, di Aula Gedung 2 FPIK Unpad Jatinangor, Kamis (6/07).

Dr. Zahidah juga menyampaikan bahwa aturan-aturan yang telah dibuat masih belum terintegrasi dengan baik. Dalam tantangan dan upaya yang telah dilakukan, untuk meminimalisir musibah dan memaksimalkan berkah, maka sejumlah penelitian bersama telah dilakukan dengan melibatkan sejumlah dosen dan mahasiswa FPIK Unpad.

Dies Natalis FPIK Unpad

Sementara itu, Dekan FPIK Unpad Dr. Ir. Iskandar, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini FPIK Unpad terus berupaya meningkatkan kualitas mahasiswanya. “Saat ini kedua program studi di FPIK telah mendapatkan Akreditasi A, sehingga ini adalah peluang atau modal untuk meningkatkan kualitas mahasiswanya,” katanya.

Tahun ini, FPIK Unpad sendiri menerima mahasiswa baru sebanyak 330 orang, meliputi 300 mahasiswa untuk kampus Jatinangor dan 30 mahasiswa untuk kampus Pangandaran. Kedepannya, FPIK Unpad pun berencana akan membuka penerimaan mahasiswa baru Program Magister Perikanan dan Magister Kemaritiman.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga pelepasan Praktik Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa angkatan 2015. Pelepasan dilaksanakan secara simbolis kepada dua orang perwakilan mahasiswa yang akan menjalankan PKL, dengan memakaikan jas almamater kepada kedua mahasiswa perwakilan tersebut.*

Rilis oleh FPIK Unpad/art