Student Day Ajak Mahasiswa Baru Unpad Aktif di Kegiatan Kemahasiswaan

[unpad.ac.id, 23/08/2017] Usai mengikuti penerimaan mahasiswa baru tingkat universitas dan fakultas, mahasiswa baru Universitas Padjadjaran tahun akademik 2017/2018 diajak untuk mengenal berbagai aktivitas kemahasiswaan di lingkungan fakultas dan universitas, dalam acara Student Day yang digelar di Stadion Jati Padjadjaran, kampus Unpad Jatinangor, Rabu (23/08).

Sejumlah perwakilan prganisasi kemahasiswaan tingkat universitas, fakultas, dan berbagai unit kegiatan mahasiswa melakukan pengenalan di hadapan mahasiswa baru Unpad tahun akademik 2017/2018 dalam acara Student Day di Stadion Jati Padjadjaran, kampus Unpad Jatinangor, Rabu (23/08). (Foto: Tedi Yusup)*

Student Day diadakan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan informasi mahasiswa baru perihal kegiatan-kegiatan mahasiswa yang ada di lingkungan Universitas Padjadjaran,” ujar Rofi Muhammad Ridho M selaku Project Officer Prabu 2017.

Dalam acara Student Day tersebut, terdapat 16 gerai pameran fakultas dan 39 gerai pameran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Seluruh mahasiswa baru dapat mengelilingi Gor Jati sembari mengumpulkan dan merangkum informasi terkait berbagai aktivitas kemahasiswaan yang diselenggarakan di tingkat fakultas dan UKM.

Tahun ini, kegiatan Prabu memiliki slogan “Semangat Bumi Padjadjaran”, dengan slogan tersebut pihak penyelenggara kegiatan Prabu ingin mengangkat dan memperkenalkan budaya sunda pada seluruh peserta Prabu 2017.

Salah satu peserta dari kegiatan ini, Rayan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Gigi ini menyatakan bahwa kegiatan Student Day ini cukup menarik serta dapat mengetahui prestasi apa saja yang diraih oleh Fakultas maupun UKM yang ada di Unpad.

Selain itu, Iyus Yusuf selaku pengurus UKM Pramuka Unpad menyatakan bahwa antusiasme mahasiswa baru dalam kegiatan Student Day hari ini terlihat begitu besar. Hampir setiap gerai pameran Fakultas maupun UKM dipenuhi oleh  mahasiswa baru. Tentu hal ini sangat berdampak baik untuk regenerasi organisasi Fakultas maupun UKM.*

Laporan oleh Jaka Pratama, Mayang Nadhira, Rendie Rifa .F /am

Share this: