SPDC Unpad Raih Juara Umum “Colour Guard Contest” di Ajang “Bandung Marching Band Championship VIII 2017”

[unpad.ac.id, 13/11/2017] Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Sadaluhung Padjadjaran Drum Corps (SPDC) Universitas Padjadjaran berhasil meraih sejumlah prestasi dalam ajang “Bandung Marching Band Championship (BMBC) VIII 2017” yang digelar di GOR Citra Arena, Bandung, 4-5 November lalu.

UKM SPDC Universitas Padjadjaran berhasil menjadi juara umum di ajang “Bandung Marching Band Championship (BMBC) VIII 2017” untuk mata lomba “Colour Guard Contest”, di GOR Citra Arena, Bandung, 4-5 November lalu.*

Dalam ajang tersebut, SPDC Unpad berhasil meraih juara umum untuk mata lomba “Colour Guard Contest” . Gelar juara umum ini diraih atas keberhasilan SPDC Unpad dalam memenangkan sejumlah lomba, di antaranya: peringkat 1 lomba General Effect, peringkat 1 lomba Ensamble Analysis, peringkat 2 lomba Individual Equipment Analysis, dan peringkat 2 lomba Individual Movement Analysis.

SPDC Unpad sendiri mengikuti tiga mata lomba, yakni “Colour Guard Contest” (Divisi Open), “Percussion Battle” (Divisi Open), dan “Brass Ensemble” (Divisi Open). Untuk mata lomba “Percussion Battle”, SPDC harus puas meraih peringkat 4 pada babak kualifikasi dan juara harapan 2 pada babak battle. Sementara di mata lomba “Brass Ensemble”, dua tim SPDC berada di peringkat 8 dan 11.

Ajang BBMC VIII 2017 merupakan kejuaraan nasional marching band yang rutin diselenggarakan setiap tahun. Kejuaraan ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi kota Bandung, hari jadi provinsi Jawa Barat, dan peringatan Hari Pahlawan.

Kejuaraan ini terbagi menjadi tiga kategori, yaitu kategori Divisi Junior yang diikuti oleh peserta dari tingkat sekolah dasar, kategori Divisi Senior dengan peserta tingkat SMP-SMA, dan Divisi Marching Band (Open) dengan peserta tingkat perguruan tinggi dan umum.*

Rilis: SPDC Unpad/am