Bantu Penderita Bibir Sumbing, FKG Unpad dan YPPCBL Kota Bandung Gelar Konser Amal

[unpad.ac.id, 14/12/2017] Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-langit (YPPCBL) Kota Bandung menggelar konser amal “Smilemotion” di Sasana Budaya Ganesha, Bandung Sabtu (9/12) lalu. Keuntungan dari konser tersebut akan digunakan untuk membiayai operasi 400 pasien penderita bibir sumbing.

Grup musik “Kahitna” menjadi salah satu pengisi konser amal “Smilemotion” yang digelar atas kerja sama Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran dengan Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-langit (YPPCBL) Kota Bandung, di Sasana Budaya Ganesha, Bandung Sabtu (9/12) lalu. Keuntungan dari konser tersebut akan digunakan untuk membiayai operasi 400 pasien penderita bibir sumbing.*

Smilemotion merupakan gelaran tahunan BEM Kema FKG Unpad yang selalu menghadirkan line up artist yang memikat. Begitu pula dengan tahun ini. Smilemotion 2017 menghadirkan Tulus, Barasuara, Maliq & D’Essentials, Teddy Adithya, dan Kahitna. Konser ini berhasil menjual habis tiket presale yang terdiri dari 3 kategori yaitu reguler, VIP, dan VVIP. Tidak hanya itu, tingginya antusiasme juga membuat tiket on the spot ludes terjual.

Smilemotion 2017 mengangkat tema Acceptance atau penerimaan sebagai bentuk dukungan kepada anak-anak penderita bibir sumbing agar bisa terus bergerak maju. Acara dibuka oleh sambutan dari ketua YPPCBL dan ketua acara Smilemotion, Ramzy Ramadhan, yang dilanjutkan dengan penampilan dari Dentistry Percussion, Teddy Adithya, dan Barasuara.

Setelah Barasuara, giliran penyanyi solo beraliran jaz, Tulus, tampil menghibur penonton. Tulus membawakan beberapa lagu yang membuat penonton turut bernyanyi, diantaranya adalah Sepatu, Teman Hidup, Tukar Jiwa, dan Sewindu. Lagu terakhir sebagai penutup penampilan, Tulus membawakan Manusia Kuat yang dinyanyikan bersama anak-anak yang telah menjalani operasi bibir sumbing.

Selanjutnya, Kahitna tampil menghibur 3500 orang yang hadir dengan lagu-lagu cinta khasnya, seperti Andai Dia Tahu, Cerita Cinta, Setahun Kemarin, Mantan Terindah, dan Cantik. Terakhir, Maliq & D’Essentials menutup Smilemotion 2017 dengan lagu-lagunya yang energik, seperti Pilihanku, Himalaya, Setapak Sriwedari, Dia, Bagaimana Ku Tahu, dan Untitled. *

Rilis: BEM Kema FKG Unpad/art