[unpad.ac.id, 18/9/2018] Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil menyampaikan selamat pada Upacara Peringatan Dies Natalis ke-61 Universitas Padjadjaran di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Selasa (18/9).

Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil menyampaikan sambutan dalam Upacara Peringatan Dies Natalis ke-61 Unpad di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Selasa (18/9). (Foto: Tedi Yusup)*

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat saya mengucapkan selamat hari jadi, selamat Dies Natalis ke-61. Jadilah cahaya penerang bagi kami masyarakat Jawa Barat pada khususnya,” ujar Gubernur yang akrab disapa Emil ini.

Saat memberikan sambutan, Emil meminta masyarakat Unpad untuk mendukung kinerja Pemprov Jabar. Sebagai Gubernur yang baru menjabat selama satu minggu, Emil optimis membawa Jawa Barat menjadi provinsi terbaik di Indonesia.

Untuk itu, Emil mengharapkan Unpad ikut berkontribusi melalui berbagai riset yang telah dilakukan. “Kalau ada hasil riset, silakan kirim ke saya, Insyaallah saya pelajari. Selama hasil riset ini praktikal, Insyaallah akan diimplementasikan,” kata Emil.

Mantan Wali Kota Bandung ini juga tertarik dengan lima seri buku hasil pemikiran 100 guru besar Unpad yang secara resmi diluncurkan dalam Upacara Dies Natalis ke-61 ini. Ia berkomitmen untuk membaca habis seluruh seri buku tersebut selama 3 bulan ke depan.

“Mudah-mudahan jadi bekal memimpin,” kata Emil.

Pemprov Jawa Barat juga tetap berkomitmen mendukung pembangunan Unpad, baik dari segi fasilitasi aset maupun anggaran.

Dalam kesempatan tersebut, Emil mendoakan sivitas akademika dan tenaga kependidikan Unpad. “Saya doakan semoga sivitas akademika diselamatkan oleh agamanya, selalu sehat walafiat, dan diluaskan dalam mencari ilmunya,”ujar Emil.*

Laporan oleh Arief Maulana

Share this: