Mahasiswa Baru PSDKU Pangandaran Ikuti Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Pradasar

[unpad.ac.id, 10/9/2018] Sebanyak 156 mahasiswa baru Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Padjadjaran di Kabupaten Pangandaran mengikuti kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) pradasar di kampus PSDKU Unpad-Pangandaran, Cikembulan, 2 – 3 September lalu.

Sebanyak 156 mahasiswa baru Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Padjadjaran di Kabupaten Pangandaran mengikuti kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) pradasar di kampus PSDKU Unpad-Pangandaran, Cikembulan, 2 – 3 September lalu.*

Kegiatan LKMM pradasar ini bertujuan membekali mahasiswa baru dengan keterampilan dasar berkomunikasi, mengenal potensi diri, mengembangkan sikap kritis, dan mampu memosisikan diri secara efektif dalam organisasi. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar PSDKU Unpad-Pangandaran kepada mahasiswa baru.

Dalam rilis yang diterima Humas Unpad, Rangkaian materi LKMM pradasar disampaikan oleh Dosen dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unpad Dr. Hery Wibowo, M.M., dan Maulana Irfan, M.I.Kom. Mahasiswa baru tidak hanya diwajibkan mendengar materi, tetapi juga dituntut aktif dalam aktivitas diskusi dan presentasi.

Selama mengikuti kegiatan, antusias mahasiswa sangat terlihat. Hal ini ditunjukkan dengan keaktifan mereka selama kegiatan berlangsung. Selain itu, LKMM ini tidak hanya dilakukan di dalam ruangan. Khusus untuk sesi presentasi, kegiatan dilakukan di luar ruangan.

Rangkaian kegiatan LKMM pradasar ditutup dengan menyanyikan lagu LKMM dan mengikrarkan janji mahasiswa, Senin (3/9). Penutupan acara ini dilanjutkan dengan rangkaian acara Penerimaan Mahasiswa Baru Pangandaran (PMBP).*

Rilis/am