SDGs Center Unpad dan Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia Gelar Seminar Nasional

[unpad.ac.id, 7/9/2018] Pusat Unggulan SDGs Center Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) menggelar seminar nasional “Kesiapan Sumber Daya Manusia Indonesia di Era Disrupsi dan Globalisasi” di Unpad Training Center, Jalan Ir. H. Djuanda, No. 4, Bandung, Selasa (4/9) lalu.

Para pembicara dalam seminar nasional “Kesiapan Sumber Daya Manusia Indonesia di Era Disrupsi dan Globalisasi” yang digelar Pusat Unggulan SDGs Center Universitas Padjadjaran dan Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) di Unpad Training Center, Jalan Ir. H. Djuanda, No. 4, Bandung, Selasa (4/9) lalu.. (Foto: Ade Maulana untuk Humas Unpad)*

Seminar ini menyoroti berbagai permasalahan di era disruptif dan globalisasi yang berpengaruh pada perilaku masyarakat, bisnis, hingga pendidikan. Acara yang dihadiri langsung Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad ini dihadiri tokoh pembangunan berkelanjutan Indonesia Prof. Dr. Emil Salim.

Dalam pemaparannya Prof. Emil mengatakan, paradigma pembangunan berkelanjutan yang semua hanya mencakup pada dimensi ekonomi perlahan berubah. Perubahan ini meliputi upaya meningkatkan kesejahteraan manusia dalam tatanan ekonomi, sosial, dan lingkungan.

“Proses pembangunan berkelanjutan mencakup tiga alur pendekatan ilmu, yaitu ekonomi, sosial, dan lingkungan,” ujar Prof. Emil.

Selain Prof. Emil, pembicara yang hadir dalam seminar ini yaitu praktisi AIPI Prof. Dr. Bambang Hidayat, Rektor Universitas Parahyangan Dr. Mangadar Situmorang, Ketua Dewan Profesor Unpad Prof. Dr. Sutyastie Soemitro Remi, praktisi McKinsey Indonesia Philia Wibowo, Ketua SDGs Center Unpad Prof. Armida S. Alisjahbana, budayawan Prof. Toeti Heraty, serta Staf Ahli bidang Akademik Kemenristekdikti RI Prof. Dr. Paulina Pannen.*

Rilis/am