“Unpad Bersyukur”, Wujud Syukur dan Kontemplasi Unpad di Usia 61 Tahun

[unpad.ac.id, 12/9/2018] Memperingati Dies Natalis ke-61, Universitas Padjadjaran menggelar kegiatan “Unpad Bersyukur” di area kampus Jatinangor, Senin (10/9). Kegiatan ini dimeriahkan oleh segenap pimpinan, dosen, mahasiswa, serta tenaga kependidikan di lingkungan kampus Unpad.

Budayawan dan penggubah Himne Universitas Padjadjaran “Abah” Iwan Abdurahman tampil dalam acara kontemplasi musikal rangkaian kegiatan “Unpad Bersyukur” di Halaman Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Senin (10/9) malam. (Foto: Arief Maulana)*

Penanggung jawab kegiatan “Unpad Bersyukur” Dr. Mumuh Muchsin Zakaria, mengatakan, kegiatan tahun ini mengambil tema “Jaga Diri, Jaga Iman, dan Jaga Unpad”. Tema ini diimplementasikan ke dalam beberapa rangkaian acara.

“Untuk implementasi ‘jaga diri’, kita menggelar kegiatan donor dan pemeriksaan darah serta bakti sosial menyantuni anak yatim piatu,” ujar Dr. Mumuh saat memberikan sambutan di Masjid Raya Unpad, Jatinangor, Senin (10/9).

Kegiatan donor dan pemeriksaan darah telah dilaksanakan di kampus Fakultas Keperawatan Unpad, Jatinangor, Rabu (5/9) lalu. Sebanyak 86 masyarakat Unpad mendonorkan darahnya. Selanjutnya, kegiatan bakti sosial sendiri akan digelar di panti asuhan di sekitar wilayah Jatinangor pada Kamis (12/9).

Untuk implementasi jaga iman, pihaknya menggelar kegiatan salat magrib dan isya berjamaah serta membaca Surah Arrahman di sela pelaksanaan salat magrib dan isya. Kegiatan ini juga diisi dengan ceramah yang disampaikan Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad.

Dr. Mumuh melanjutkan, untuk implementasi “jaga Unpad”, digelar kontemplasi musikal bersama budayawan Iwan Abdurahman. Digelar di halaman Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Senin (10/9) malam, Abah Iwan, panggilan akrabnya, akan menyampaikan refleksi perjalanan Unpad selama 61 tahun.*

Laporan oleh Arief Maulana

Foto oleh Tedi Yusup dan Arief Maulana