Inovasi Sarung Tangan Multifungsi, Tiga Mahasiswa Geofisika Raih Perak di Taiwan

[unpad.ac.id, 22/10/2018] Mahasiswa Geofisika Universitas Padjadjaran Dendri Ariza, Fahrul Mukti Wibowo, dan Jodi Aprilliawardani mengikuti Taiwan Innotech Expo (TIE) 2018 yang digelar di Taipei, Taiwan, 27-29 September lalu. Inovasi yang mereka pamerkan, Multi-Function Cooking Gloves, meraih medali perak dan sejumlah penghargaan pada gelaran tersebut.

Tiga Mahasiswa Geofisika Universitas Padjadjaran meraih medali perak dan sejumlah penghargaan dalam ajang Taiwan Innotech Expo (TIE) 2018 yang digelar di Taipei, Taiwan, 27-29 September lalu, berkat produk inovasi Multi-Function Cooking Gloves yang dikembangkan mereka.*

Multi-Function Cooking Gloves merupakan sarung tangan yang mempermudah pengguna dalam memasak dilengkapi dengan beberapa kemampuan, yaitu tahan panas, tahan potong/tusuk, kedap air, memiliki beberapa komponen yang dapat dilepas-pasang yaitu pisau jempol dan penyisik ikan.

“Terlihat simpel mungkin, namun produk kami menarik banyak pengunjung dan mendapatkan beberapa tawaran bisnis dari perusahaan dagang dan distribusi di Taiwan,” ungkap Dendri dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Atas kerja keras yang dilakukan, selain medali perak, mereka juga memperoleh beberapa penghargaan khusus dari dua negara, yaitu China dan Mesir.

“Bukan hanya penghargaan atau medali yang kami dapatkan, tapi juga pengalaman yang sangat berharga. Dengan bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat internasional, kami pun mendapatkan ilmu dan cara pandang yang baru. Berlatih mempromosikan produk kami dalam bahasa inggris, serta menjalin koneksi dengan berbagai perusahaan dan profesional global,” kata Dendri.

Taiwan Innotech Expo merupakan pameran inovasi teknologi yang diikuti oleh sejumlah akademisi dan praktisi. Tahun ini, TIE dihadiri oleh 33 negara dengan lebih dari 40 ribu pengunjung. Acara ini digelar oleh Taiwan External Trade Development Council, didukung dan disponsori oleh pemerintah Taiwan serta sejumlah perusahaan industri dari berbagai negara.*

Rilis/art