Kunjungi Kampus Arjasari, Darma Wanita Persatuan Unpad Lakukan Penanaman Pohon

[unpad.ac.id, 10/10/2018] Darma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Padjadjaran mengunjungi lahan Sanggar Penelitian Latihan dan Pengembangan Pertanian (SPLPP) Unpad di Desa Arjasari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Selasa (9/10).

Ketua Darma Wanita Universitas Padjadjaran Tina Tri Hanggono menanam pohon di lahan Sanggar Penelitian Latihan & Pengembangan Pertanian (SPLPP) Unpad di Desa Arjasari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Selasa (9/10). (Foto: Lisna Tommy/Darma Wanita Unpad)*

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua DWP Unpad  Tina Tri Hanggono Achmad ini diterima langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian Unpad Dr. Ir. H. Sudrajat, M.P., beserta staf.

“Kegiatan ini selain merupakan ajang silaturahmi sekaligus ingin mengenal lebih dekat SPLPP Unpad dan ingin berkontribusi bagi lahan perkebunan disini untuk memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya,” ujar Tina.

Dalam pemaparannya Dr. Sudrajat menjelaskan mengenai sejarah, kondisi dan pengembangan lingkungan secara berkelanjutan di lahan seluas 200 hektar tersebut. Dikatakannya, SPLPP Unpad saat ini mengalami berbagai tantangan pengelolaan.

Dr. Sudrajat beserta staf kemudian mendampingi rombongan langsung meninjau lahan perkebunan yang memiliki luas 200 hektar itu, sekaligus mengapresiasi DWP Unpad  yang peduli terhadap lingkungan dengan melakukan penanaman pohon disekitar lokasi. Adapun pohon yang ditanam adalah pohon durian, rambutan, petai, jambu bol, dan mangga.*

Rillis: Wati Sukmawati/am