Mahasiswa PSDKU Unpad Garut Ikuti Pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa

[unpad.ac.id, 12/10/2018] Mahasiswa Keperawatan angkatan 2018 Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Padjadjaran di Kabupaten Garut mengikuti pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang digelar di kampus PSDKU Unpad, Garut, Kamis (11/10).

Mahasiswa Keperawatan angkatan 2018 Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Padjadjaran di Kabupaten Garut mengikuti pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang digelar di kampus PSDKU Unpad, Garut, Kamis (11/10).*Pelatihan ini diisi oleh pemaparan materi dari Manajer Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unpad Dr. Hery Wibowo, M.M. Antusiasme mahasiswa terlihat tatkala Dr. Hery menyampaikan materi seputar PKM.

“Dari kegiatan tadi jadi lebih tahu tentang PKM, bisa tahu membuat PKM yang baik dan benar, dan juga membuka ide-ide mahasiswa lebih luas lagi. Kegiatannya berjalan dengan lancar, kita dituntut untuk berperan aktif dan inovatif, kreatifitas kita juga jadi bertambah. Pokoknya selama kegiatan ini seru dan sangat bermanfaat,” ujar salah satu mahasiswa, Sherlie dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Di sela pemaparan, peserta juga disuguhi sejumlah permainan kecil. Permainan ini tidak semata sebagai selingan, tetapi menuntut sportivitas, ketangkasan, konsentrasi, serta nilai-nilai moral.

Di pengujung acara, mahasiswa dibagi menjadi sejumlah kelompok kecil untuk.memantau perkembangan diri mahasiswa dalam mewujudkan mahasiswa yang terampil, kreatif, inovatif, unggul, berprestasi, serta dapat berkontribusi untuk bangsa.

Adapun untuk kegiatan pelatihan ini tidak berakhir hari ini, namun akan ada sesi selanjutnya di hari lain.*

Rilis: Wawan Junaedi (Mahasiswa PSDKU Unpad Garut Angkatan 2017)/am