Mahasiwa Fikom Unpad Raih Juara di Ajang “Epicentrum”

[unpad.ac.id, 3/12/2018] Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran meraih prestasi dalam puncak acara penutupan “Epicentrum Unpad” di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann, Bandung, Kamis (29/11).

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran meraih prestasi dalam puncak acara penutupan “Epicentrum Unpad” di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann, Bandung, Kamis (29/11).*

Ajang lomba komunikasi tahunan ini digelar sejak September lalu oleh Badan Eksekutif  Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad bersama sejumlah Himpunan Mahasiswa (Hima) dari Fakultas Ilmu Komunikasi seperti Hima Ilmu Komunikasi, Hima Manajemen Komunikasi, Hima Jurnalistik, Hima Ilmu Perpustakaan, Hima Televisi dan Film, dan Hima Manajemen Produksi Media.

Para finalis telah melalui berbagai tahapan dimulai dari proses registrasi, penjurian, presentasi, sampai acara penghargaan. Dalam lomba Epicentrum ini, mahasiswa Fikom Unpad berhasil meraih delapan penghargaan dari 6 mata lomba, yang secara keseluruhan kompetisi ini terdiri dari enam mata lomba serta berhasil menjadi Most Epic University dalam Epicentrum Unpad 2018.

Penghargaan pertama yakni berhasil menjadi juara tiga dalam mata lomba Research Mindedness (Kompetisi Riset : Disable is able, Disabled People’s Existence in Media) diraih oleh Muthi’ah ‘Aabidah, Fadhilla Mustafa dan Adiet Virma Filensia  yang tergabung dalam tim yang bernama “I-CARE”.

Selanjutnya, penghargaan kedua sebagai juara pertama dalam mata lomba Ideation (Kompetisi Campaign :Optimizing Creative Economy Through Strategic Communicatio ) diraih oleh tim “ESU”, yaitu Giovanni Nickson Zefanya dan Renny Amelia Cahyani.

Penghargaan ketiga yakni berhasil menjadi juara pertama dalam mata lomba Parade Jurnalistik (Kompetisi Berita : Peran Media dalam Menginformasikan Radikalisme terhadap Masyarakat) diraih oleh Muhammad Razel Al Ramor, Diba Andalusia dan Anastasia Aulia yang tergabung dalam tim yang bernama “Pride Politik”.

Penghargaan keempat yakni berhasil menjadi juara tiga dalam mata lomba Specture (Kompetisi Audio Feature : Solving the Misconceptions) diraih oleh tim “Sabar Subur” yaitu Indissa Salsabila Apriesqy, Muhammad Fathurrahman dan Tazkiya Fadhila Farid.

Penghargaan kelima yakni berhasil menjadi juara tiga dalam mata lomba Liblicious (Kompetisi Desain : Literacy for Prosperty)diraih oleh Puguh Waluyo Jati, Dinanti Bella Shafira dan Muhammad Hamdi yang tergabung dalam tim yang bernama “Golden Flower”.

Penghargaan keenam masih dalam cabang lomba yang sama (Liblicious) juara dua diraih oleh tim “Malapah Gedang” yang beranggotakan Yusuf Taziri, Dedi Irawan dan Rizki Dwi Yulianto dari program studi Ilmu Perpustakaan.

Penghargaan ketujuh diraih oleh tim “Saha nu Maling” sebagai Best Director  dalam mata lomba Moviecator (Kompetisi Film : You are the Voice of Your Society) oleh Anak magang film Arief Wahyudi

Penghargaan kedelapan, masih dalam cabang lomba yang sama (Commoviecator) kembali diraih oleh tim “Saha nu Maling” sebagai Best Movie oleh Anak magang film Arief Wahyudi

Dengan menjadi peraih penghargaan terbanyak dalam perlombaan ini, Fikom Unpad menjadi “Most Epic University” dalam Epicentrum Unpad 2018.

Rilis: Bem Profil Fikom Unpad/am