SPDC Unpad Raih Prestasi di Ajang Indonesia Drum Corps Championship

[unpad.ac.id, 5/12/2018] Unit Kegiatan Mahasiswa Sadaluhung Padjadjaran Drums Corps (SPDC) Universitas Padjadjaran berhasil mencatat prestasi di ajang Indonesia Drum Corps Championship (IDCC) di ICE BSD Serpong, Tangerang, 16 – 18 November lalu.

Unit Kegiatan Mahasiswa Sadaluhung Padjadjaran Drums Corps (SPDC) Universitas Padjadjaran berhasil mencatat prestasi di ajang Indonesia Drum Corps Championship (IDCC) di ICE BSD Serpong, Tangerang, 16 – 18 November lalu.*

Ajang IDCC merupakan kejuaraan terbuka untuk unit drum corps atau marching band bertaraf Internasional. Kejuaraan ini bekerja sama dengan Indonesia Drum Corps Association (IDCA) yang merupakan perwakilan dan partner resmi Drum Corps International (DCI) di Indonesia.  Dalam kejuaraan ini, SPDC mengikuti dua mata lomba yaitu drum corps dan sound sport.

Kejuaraan IDCC ini menjadi momentum kembalinya SPDC Unpad dalam kejuaran kategori full band display setelah 6 tahun absen. Selama ini, SPDC lebih banyak mengikuti kejuaraan sectional.

Untuk itu, dalam kejuaraan IDCC, SPDC berupaya tampil memukau dengan membawakan penampilan berjudul “Titik Balik”. Penampilan ini mengisahkan perjalanan seorang mahasiswa dengan lika-liku kehidupan perkuliahannya mulai dari pertama berkuliah hingga akhirnya mampu lulus.

Tema ini mampu mengantarkan SPDC Unpad meraih juara III pada mata lomba sound sport dan juara V pada mata lomba drum corps.

“SPDC ini terakhir kali ikut lomba full band display adalah tahun 2012. Karena sudah 6 tahun berlalu, tantangannya tentu ada pada pemain serta pengurusnya, dimana semua orang-orang yang terlibat ini minim pengalaman karena belum pernah ada yang mengikuti kejuaraan full band. Dari komentar para juri, tahun ini adalah awal yang baik bagi SPDC, mampu meningkatan prestasi di masa yang akan datang,” ungkap Ketua Dewan Pengurus 31 SPDC Unpad Sony dalam keterangan tertulis yang diterima Humas Unpad.

Penampilan kali ini tidak terlepas dari bantuan serta dukungan dari universitas. “Terimakasih untuk semua pihak yang terlibat, khususnya Universitas Padjadjaran yang sudah memfasilitasi berbagai macam kebutuhan latihan dan penampilan SPDC” tutup Sony.*

Rilis: SPDC Unpad/am