Tingkatkan Kapasitas SDM, Pemkab Belitung Timur Jalin Kerja Sama dengan Unpad

[unpad.ac.id, 3/12/2018] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Tri Hanggono Achmad menandatangani Nota Kesepahaman dengan Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, mengenai Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat. Penandatanganan dilakukan di Ruang Rektor, Gedung Rektorat Unpad kampus Jatinangor, Senin (3/12).

Bupati Kabupaten Belitung Timur Yuslih Ihza (kiri) dan Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Tri Hanggono Achmad menandatangani Nota Kesepahaman tentang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat di Ruang Rektor, Gedung Rektorat Unpad kampus Jatinangor, Senin (3/12). (Foto: Tedi Yusup)*

“Semoga kedepan kerja sama kita semakin baik,” harap Rektor.

Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut disaksikan juga oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Pengabdian Pada Masyarakat, Kerja Sama, dan Korporasi Akademik Dr. Keri Lestari, S.Si., M.Si., Apt. dan Direktur Kerja Sama dan Korporasi Akademik Prof. Dr. Budi Setiabudiawan, dr., Sp.A(K), M.Kes.

Sementara itu, Yuslih mengharapkan bahwa akan ada penguatan kapasitas sumber daya manusia di pemerintahan Belitung Timur. Ia mengungkapkan, salah satu sektor yang menjadi kekuatan Belitung Timur adalah Pariwisata.

Rektor pun menyambut baik tawaran kerja sama tersebut. Menurut Rektor, jika sumber daya manusia birokrasi sudah kuat, maka pembangunan daerah juga akan kuat. Penguatan sumber daya birokrasi diharapkan dapat menjawab tantangan yang ada di daerah.

Penguatan kapasitas SDM bukan hanya dapat dilakukan dengan datang langsung untuk kuliah di kampus Unpad. Unpad pun akan langsung hadir untuk sama-sama melihat potensi dan menjawab tantangan di daerah.

“Basisnya harus ada riset untuk menjawab tantangan yang ada disana,” ujar Rektor.*

Laporan oleh Artanti Hendriyana