Unpad Juara II Anugerah Media Humas 2018 Kategori Pelayanan Informasi Melalui Website

[unpad.ac.id, 5/12/2018] Universitas Padjadjaran meraih juara II Anugerah Media Humas 2018 kategori pelayanan informasi melalui internet (website) yang dilaksanakan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Kepala Kantor Komunikasi Publik Universitas Padjadjaran Syauqy Lukman, M.S.M., menerima piagam penghargaan Anugerah Media Humas 2018 dalam acara Malam Anugerah Media Humas (AMH) yang digelar Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Hotel Novotel City, Tangerang, Selasa (4/12) malam. Unpad meraih juara II Anugerah Media Humas 2018 kategori pelayanan informasi melalui internet (website).*

Penetapan juara tersebut diumumkan dalam acara Malam Anugerah Media Humas (AMH) yang digelar di Hotel Novotel City, Tangerang, Selasa (4/12) malam. Penyerahan piagam juara diterima Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad Syauqy Lukman, M.S.M.

Sebelumnya, Unpad dinyatakan masuk nominasi sebagai calon pemenang AMH 2018 untuk kategori pelayanan informasi melalui internet. Ini didasarkan atas penilaian objektif sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan panitia AMH maupun tim juri. Adapun tim juri yang terlibat berasal dari kalangan praktisi media, praktisi media sosial, praktisi teknologi informasi dan komunikasi, akademisi, dan insan media.

Adapun juara pertama untuk kategori pelayanan informasi melalui internet diraih oleh Kementerian Keuangan RI. Sementara juara ketiga diraih Komisi Yudisial RI.

AMH merupakan ajang tahunan yang digelar Bakohumas. Ajang ini bertujuan memberikan stimulus agar kinerja Humas semakin berkualitas.

Syauqy mengatakan, penghargaan ini merupakan tolok ukur nyata bahwa Unpad selalu berusaha menjadi terdepan dalam setiap aktivitas kehumasan dan pengelolaan informasi publik. Upaya ini didukung dengan pemanfaatan teknologi digital.

“Anugerah ini juga tidak lepas dari kinerja pimpinan sebelumnya,” ujar Syauqy.

Peserta AMH merupakan para Humas dari Kementerian/LPNK, Humas BUMN/D, Humas Perguruan Tinggi Negeri, Dinas Kominfo Provinsi/Kabupaten/Kota dan Humas Sekretariat Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota.

Kategori yang dilombakan dalam AMH 2018 adalah siaran pers/pemberitaan, penerbitan media internal (inhouse magazine), pelayanan informasi melalui internet (Website), serta stan pameran instansi.

Secara keseluruhan pemenang AMH 2018 adalah sebagai berikut:

Penerbitan Media Internal
K/L/BUMN/BUMD/PTN:
1. Kementerian PUPR
2. Kementerian Keuangan
3. Universitas Indonesia

Pemerintah Daerah:
1. Provinsi DKI Jakarta
2. Kota Surabaya
3. Provinsi Jawa Timur

Siaran Pers/Pemberitaan
K/L/BUMN/BUMD/PTN:
1. Kementerian Pariwisata
2. Kementerian PANRB
3. Kementerian PUPR

Pemerintah Daerah:
1. Provinsi Jawa Barat
2. Kabupaten Padang Pariaman
3. Kabupaten Kudus

Pelayanan Informasi Melalui Internet
K/L/BUMN/BUMD/PTN:
1. Kementerian Keuangan
2. Universitas Padjajaran
3. Komisi Yudisial

Pemerintah Daerah:
1. Kota Tangerang
2. Kabupaten Bojonegoro
3. Kota Bandung

Media Sosial
K/L/BUMN/BUMD/PTN:
1. Kementerian Kelautan dan Perikanan
2. Bank Indonesia
3. Institut Teknologi Bandung

Pemerintah Daerah:
1. Kota Bandung
2. Kota Bekasi
3. Kota Tangerang

Stan Pameran Terbaik
1. Terbaik: Kementerian Sekretariat Negara
2. Pelayanan Terbaik: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
3. Dekorasi Terbaik: Kementerian Perhubungan
4. Terinovatif: BMKG
5. Favorit: Kementerian Pariwisata

Juara Umum AMH 2018: Kementerian Keuangan.*

Laporan oleh Arief Maulana