Sebanyak 40 alumni Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran mulai dari angkatan 2013 hingga 70an menggelar konser bertajuk

[unpad.ac.id, 18/1/2019] Unit Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Padjadjaran tidak hanya menampilkan kebolehan olah vokal para anggota aktifnya saja. Para alumni anggota pun tetap diberi ruang tampil untuk menampilkan kemampuan suaranya.

Sebanyak 40 alumni Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran mulai dari angkatan 2013 hingga 70an menggelar konser bertajuk “Naranesia: Persembahan tentang Rona dan Rasa Indonesia” di Balai Resital Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (13/1) lalu.*

Hal inilah yang ditampilkan dalam konser PSM Unpad bertajuk “Naranesia: Persembahan tentang Rona dan Rasa Indonesia” yang digelar di Balai Resital Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (13/1) lalu. Sebanyak 40 alumni PSM Unpad bernyanyi bersama dalam konser ini.

Dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad diterangkan, hadirnya alumni dalam konser ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar keluarga besar PSM Unpad. Para penyanyi merupakan alumni PSM mulai dari angkatan 2013 hingga angkatan 70an.

Konser “Naranesia” ini merupakan konser kedua yang dilaksanakan PSM Unpad, sekaligus konser keempat yang dilakoni para alumni PSM Unpad. Meski menyandang status sebagai alumni, penyanyi mampu membawakan konser dengan apik.

Lagu yang dibawakan disesuaikan dengan temanya, yaitu merepresentasikan “rona” kejayaan Nusantara. Tidak hanya itu, penyanyi juga membawakan sejumlah komposisi tentang sajian kuliner dari beragam daerah di Indonesia.

Komposisi tentang kuliner ini merupakan representasi dari tema “Rasa”. Konser semakin atraktif berkat sentuhan unsur teater dalam setiap komposisi yang dibawakan.

Konser ini dihadiri sejumlah tamu penting. Salah satunya adalah penyanyi cilik Ify Alyssa yang merupakan jebolan dari ajang pencarian bakat “Idola Cilik”. Ify juga merupakan putri dari salah satu alumni PSM Unpad, Gina Sonia.

Ketika ditanya terkait konser, Ify mengatakan konser “Naranesia” ini sangat menarik. “Dan karena didalamnya terdapat penyanyi dari berbagai angkatan mulai dari 2013 hingga angkatan 70an, itu jadi terlihat sekali kekompakan PSM Unpad.” ujar Ify.*

Rilis: PSM Unpad/am

Share this: