PSM Unpad Meriahkan Acara Pencanangan Gerakan Nasional Pulihkan DAS Kementerian LHK

[unpad.ac.id, 7/1/2018] Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Padjadjaran diundang tampil oleh Direktorat Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (PDASHL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dalam acara yang digelar di Desa Jomin Timur, Kabupaten Karawang, 28 – 29 Desember 2018 lalu.

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Padjadjaran tampil membawakan sejumlah lagu dalam acara Pencanangan Gerakan Nasional Pulihkan Daerah Aliran Sungai (DAS): DAS Sehat Sejahterakan Rakyat” yang digelar Direktorat Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (PDASHL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Desa Jomin Timur, Kabupaten Karawang, 28 – 29 Desember 2018 lalu.*

Acara bertajuk “Pencanangan Gerakan Nasional Pulihkan Daerah Aliran Sungai (DAS): DAS Sehat Sejahterakan Rakyat” merupakan upaya komprehensif pemerintah dalam melakukan rehabilitasi lahan di Indonesia yang salah satunya mengembalikan kesehatan di kawasan daerah aliran sungai (DAS).

Dalam acara tersebut, PSM Unpad membawakan sejumlah komposisi di hadapan Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta sejumlah tamu lainnya. Apresiasi pun banyak terlontar dari audiens.

“PSM Unpad sangat luar biasa, selalu hadir dalam acara penting, sukses terus  PSM Unpad!” ujar Ridwan Kamil dalam siaran pers yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad.

Selain tampil langsung, PSM juga diminta bernyanyi untuk kebutuhan pembuatan album CD “Pulihkan DAS”. Pada album tersebut, PSM Unpad dipercaya memainkan satu lagu berjudul “Pulihkan DAS” karya Menteri LHK RI, Dirjen PDASHL Ida Bagus Putera Prathama, dan Direktur Perencanaan dan Evaluasi PDASHL Yuliarto Joko Putranto. *

Rilis: PSM Unpad/am