Website Unpad Raih Terbaik Kedua Anugerah Humas Kemenristekdikti 2018

[unpad.ac.id, 4/1/2018] Universitas Padjadjaran meraih terbaik kedua kategori pelayanan informasi melalui internet (website) Anugerah Humas 2018 yang diselenggarakan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI. Laman Unpad meraih terbaik kedua pada kelompok PTN Badan Hukum.

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Tri Hanggono Achmad saat menerima penghargaan Anugerah Humas Kemenristekdikti 2018 di di kampus Universitas Diponegoro, Semarang, Kamis (3/1). Universitas Padjadjaran meraih terbaik kedua kategori pelayanan informasi melalui internet (website) Anugerah Humas 2018. (Foto: Kantor Komunikasi Publik Unpad)*

Penghargaan diterima secara langsung oleh Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad di sela acara Rapat Kerja Nasional Kemenristekdikti 2019 di kampus Universitas Diponegoro, Semarang, Kamis (3/1). Dalam kesempatan tersebut, Rektor didampingi Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik Aulia Iskandarsyah, M. Psi., PhD.

Anugerah Humas merupakan kali kedua yang digelar Kemenristekdikti. Ada tiga kategori dalam Anugerah Humas, yaitu kualitas pelayanan informasi melalui internet (website), media sosial, serta hubungan media. Selain pemberian Anugerah Humas, Kemenristekdikti juga memberikan Anugerah Lapor! sebagai apresiasi atas kinerja Humas dan pengelola Lapor!.

Anugerah Humas dan Lapor! diikuti oleh sejumlah perguruan tinggi negeri dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti). Untuk kelompok PTN, anugerah ini terbagi dalam beberapa kategori PTN, yaitu PTN Badan Hukum, PTN Badan Layanan Umum/Satuan Kerja, PTN Baru dan Politeknik.

Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti Prof. Ainun Na’im mengatakan, pemberian anugerah ini diharapkan dapat mendorong insan kehumasan PTN dan LLDikti untuk berkarya lebih kreatif. “PTN dan LLDikti terpilih dapat memotivasi humas lainnya untuk berkiprah lebih baik lagi,” ujar Prof. Ainun dalam siaran pers yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad.

Rektor pun mengapresiasi perolehan penghargaan ini. Ia menjelaskan, Kemenristekdikti mengapresiasi kinerja komunikasi publik Unpad khususnya pada aspek pengembangan dan pengelolaan website.

“Hal ini menunjukkan semangat akuntabilitas da keterbukaan informasi Unpad dengan lebih mengetengahkan penerapan teknologi informasi dan komunikasi di era digital,” kata Rektor.

Untuk itu, Rektor mendorong agar keluarga besar Unpad dapat mengaplikasikan berbagai kemajuan teknologi informasi dan komunikasi dalam setiap aktivitas kampus. Rektor juga berpesan agar warga Unpad dapat mengomunikasikan lebih aktif berbagai informasi positif tentang Unpad.

Laman Unpad sebelumnya meraih terbaik ketiga pada Anugerah Humas Kemenristekdikti 2018. Selain penghargaan ini, laman Unpad juga meraih juara II Anugerah Media Humas 2018 kategori pelayanan informasi melalui internet (website) yang dilaksanakan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Desember 2018 lalu.*

Daftar Pemenang Anugerah Humas dan Anugerah Lapor! Kemenristekdikti

Laporan oleh Arief Maulana