Unpad Hadir di Edu Expo 2019 SMAN 10 Bandung

[unpad.ac.id, 8/2/2019] Universitas Padjadjaan ikut berpartisipasi dalam kegiatan “Edu Expo 2019 SMAN 10 Bandung” yang digelar di Lapangan Basket SMAN 10 Bandung, Jumat (8/2). Selain presentasi dari tim Kantor Komunikasi Publik (KKP), turut hadir juga Rektor kesepuluh Unpad Prof. Ganjar Kurnia.

Rektor ke-10 Universitas Padjadjaran Prof. Ganjar Kurnia (kiri) bersama staf Kantor Komunikasi Publik Unpad Safa Annisaa (tengah) menjadi penyaji dalam acara Edu Expo 2019 SMAN 10 Bandung” yang digelar di Lapangan Basket SMAN 10 Bandung, Jumat (8/2). (Foto: Tedi Yusup)*

Pada kesempatan tersebut, tim KKP mempresentasikan mengenai profil Unpad, seperti sejarah, lokasi kampus, fasilitas, program studi, prestasi hingga terkait penerimaan mahasiswa baru. Tidak ketinggalan, dipaparkan juga mengenai pendaftaran Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, dan seleksi mandiri Unpad.

“Tahun 2019, Unpad membuka jalur mandiri. Jalur mandiri ini kuotanya hanya 25% dan tidak semua program studi dibuka,” ujar staf KKP Unpad Safa Annisaa.

(baca juga:Penerimaan Mahasiswa Baru 2019/2020, Unpad Buka Jalur Mandiri untuk Program Sarjana Reguler)

Sementara itu, kepada para siswa SMAN 10 Bandung Prof. Ganjar memberikan motivasi untuk kuliah di perguruan tinggi. Untuk memilih program studi, Prof. Ganjar menyarankan untuk memilih program studi yang sesuai dengan kebutuhan masa depan.

Selain itu, Prof. Ganjar juga mendorong siswa untuk mencari peluang di bidang yang orang lain belum banyak geluti. Dengan demikian, siswa dapat memiliki potensi besar untuk menjadi ahli dan hebat di bidang tersebut.

“Kita bisa memanfaatkan peluang dimana wilayah-wilayah itu tidak digunakan oleh orang lain, tetapi kemudian kita bisa berkhidmat pada bidang yang akan kita lakukan,” ujar Prof. Ganjar yang juga alumnus SMAN 10 Bandung ini.*

Laporan oleh Artanti Hendriyana/am