Unpad Lakukan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di Jakarta

[unpad.ac.id, 18/2/2019] Universitas Padjadjaran berpartisipasi dalam kegiatan seminar pendidikan yang digelar Bimbingan Tes Alumni (BTA) Group di Gedung Mandala Wanabakti, Jakarta Pusat, Minggu (17/2).

Dr. Denie Heriyadi, S.U., menyampaikan presentasi seputar pola penerimaan mahasiswa baru Unpad tahun akademik 2019/2020 dalam acara seminar pendidikan yang digelar Bimbingan Tes Alumni (BTA) Group di Gedung Mandala Wanabakti, Jakarta Pusat, Minggu (17/2).*

Dalam acara tersebut, Unpad melakukan sosialisasi terkait pola penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 di hadapan sekitar 3.000 audiens. Bertindak sebagai narasumber dari Unpad Dr. Denie Heriyadi, S.U.

“Tahun 2019, Unpad membuka jalur mandiri (SMUP) untuk program Sarjana dengan persentase 25%. (Ini) perlu perhatian, karena tidak semua program studi dibuka. Silakan cermati di laman SMUP selama periode pendaftaran,” para Dr. Denie dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad.

Lebih lanjut Dr. Denie mendorong para siswa untuk melakukan pendaftaran dan finalisasi SNMPTN. “Ingat angka 333, itu adalah kode institusi Unpad pada saat mendaftar, bagi yang belum melakukan pendaftaran dan finalisasi SNMPTN, diberikan kesempatan sampai dengan Selasa, 19 Februari 2019 pukul 22.00 WIB,” jelasnya.

Selain memberikan presentasi, Unpad melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan serta Kantor Komunikasi Publik membuka stan layanan informasi. Stan ini banyak didatangi oleh para orang tua siswa maupun siswa yang antusias ingin mendaftar ke Unpad.

Tidak hanya Unpad, acara ini juga diisi oleh presentasi dan pameran pendidikan dari enam perguruan tinggi negeri lain di Indonesia. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Direktur BTA, dr. Hasatan Manullang, MsHA.*

Rilis: Safa Annisaa/am

Share this: