Dua Mahasiswa Unpad Raih Juara Nasional Kejurnas Tarung Derajat

[unpad.ac.id, 8/3/2019] Dua mahasiswa Universitas Padjadjaran menjadi pemenang dalam Kejuaraan Nasional Tarung Derajat Master Bambang Harjo Cup 2019 yang digelar Pengurus Daerah Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jawa Timur di GOR Hayam Wuruk Kodam V Brawijaya, Surabaya, 22-24 Februari lalu.

Dua mahasiswa Universitas Padjadjaran Rio Muhammad Fakhri Utomo (Manajemen Komunikasi) dan Andika Dwiki Arislan (Manajemen) menjadi pemenang dalam Kejuaraan Nasional Tarung Derajat Master Bambang Harjo Cup 2019 yang digelar Pengurus Daerah Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jawa Timur di GOR Hayam Wuruk Kodam V Brawijaya, Surabaya, 22-24 Februari lalu.*

Dua mahasiswa tersebut yaitu Rio Muhammad Fakhri Utomo (Manajemen Komunikasi) dan Andika Dwiki Arislan (Manajemen). Rio berhasil meraih juara II Kelas Putra 61,1 – 64 kg. Sementara Andika berhasil meraih juara II Kelas Putra 58,1 – 61 kg.

“Kejuaraan nasional ini merupakan pertama kalinya saya mengikuti even nasional untuk kategori umum yang biasanya diikuti segala usia. Kali ini saya bertanding dengan lawan umur 31 tahun,” ujar Rio dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad.

Andika juga menuturkan, dirinya merasa beruntung bisa terpilih menjadi kontingen pada kompetisi ini. Pasalnya, kejuaraan ini hanya diperuntukkan bagi para master tarung derajat.

“Awalnya, Saya mengikuti ini karena menggantikan petarung yang mengundurkan diri. Kriteria petarung yang dapat mengikuti event ini, yakni pernah juara nasional atau ikut 123 PON. Tidak sembarang orang yang di undang oleh porda kodrat Jawa Timur, kriteria yang saya penuhi, yakni Saya pernah juara Pekan Olahraga Nasional (Popnas) sebelumnya,” ujar Andika.

Kejuaraan Nasional Tarung Derajat Master Bambang Harjo Cup 2019 diikuti oleh enam provinsi se-Indonesia. Pertandingan tersebut dibagi ke dalam tujuh kelas. Adapun Jawa Barat mengirim lima petarung laki-laki.*

Rilis/am