Pusat Unggulan Lingkungan dan Ilmu Keberlanjutan Unpad Gelar Diklat Amdal bagi Aparatur Kabupaten Pangandaran

[unpad.ac.id, 6/3/2019] Pusat Unggulan Lingkungan dan Ilmu Keberlanjutan (Puslik) Universitas Padjadjaran menggelar diklat “Dasar-dasar Amdal bagi Aparat Pemerintah Kabupaten Pangandaran” yang digelar di Hotel Malabar, Pangandaran, 4 – 7 Maret 2019.

Guru besar FMIPA Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Erri Noviar Megantara saat menjadi narasumber dalam  diklat “Dasar-dasar Amdal bagi Aparat Pemerintah Kabupaten Pangandaran” yang digelar di Hotel Malabar, Pangandaran, 4 – 7 Maret 2019.*

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Unpad terhadap pengembangan wilayah di Kabupaten Pangandaran, khususnya dalam pengembangan kapasitas sumber daya manusia di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Diklat digelar untuk menyiapkan sumber daya manusia di bidang pengelolaan lingkungan. Hal ini dibutuhkan untuk mengantisipasi pesatnya pembangunan di Pangandaran.

Diklat ini diikuti sejumlah perwakilan SKPD di lingkungan Pemkab Pangandaran. Pemateri dalam diklat terdiri dari akademisi Unpad dan narasumber dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad, diklat ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas aparatur Pemkab Pangandaran dalam mengimplementasikan pembangunan yang berwawasan lingkungan. Ini dilakukan mengingat Pangandaran telah menjadi daerah tujuan wisata berkelas internasional yang terjaga kualitas lingkungannya.

Puslik Unpad juga berharap diklat ini dapat berlanjut ke sektor lain, salah satunya diklat penyusunan dan penilaian amdal, sehingga para aparatur dapat lebih mampu dalam melakukan pengawasan pembangunan di wilayah Pangandaran.*

Rilis/am