Unpad Terima Satu Unit Minibus dari PT. Gametraco Tunggal

[unpad.ac.id, 12/3/2019] Universitas Padjadjaran menerima satu unit minibus dari PT. Gametraco Tunggal. Hal ini merupakan salah satu bentuk implementasi kerja sama yang dilakukan antara Unpad dan PT. Gametraco Tunggal.

Wakil Rektor Bidang Riset, Pengabdian kepada Masyarakat, Kerja Sama, dan Korporasi Akademik Unpad Dr. Keri Lestari, M.Si., menandatangani Adendum Perjanjian Kerja Sama dengan Direktur Utama PT. Gametraco Tunggal Johan Soedibjo di ruang Executive Lounge Unpad, kampus Jatinangor, Selasa (12/3). (Foto: Tedi Yusup)*

Penyerahan simbolis kendaraan ditandai dengan penandatanganan Adendum Kerja Sama oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Pengabdian kepada Masyarakat, Kerja Sama, dan Korporasi Akademik Unpad Dr. Keri Lestari, M.Si., dengan Direktur Utama PT. Gametraco Tunggal Johan Soedibjo di ruang Executive Lounge Unpad, kampus Jatinangor, Selasa (12/3).

Dr. Keri mengatakan, kerja sama Unpad dengan PT. Gametraco Tunggal dinilai saling memberikan manfaat antara kedua belah pihak. Sebagai perusahaan penyedia tower provider telekomunikasi, PT. Gametraco telah membangun tiga tower BTS di lahan kampus Unpad di Jatinangor sejak 2015.

“Kerja sama dalam bentuk penguatan interkonektivitas ini menjadi kerja sama yang penting untuk meningkatkan kinerja pendidikan dan riset,” kata Dr. Keri.

Ia berharap, kerja sama strategis ini bisa dikembangkan pada sektor lainnya. “Kita sangat nantikan juga, baik dalam bentuk beasiswa pendidikan,” imbuh Dr. Keri.

Sementara itu, Johan mengatakan, pemberian satu unit minibus ini merupakan kali kedua yang dilakukan perusahaannya. Pada Maret 2016 lalu, PT. Gametraco Tunggal telah memberikan satu unit angkutan kampus kepada Unpad.

Ia menjelaskan, pemberian minibus ini merupakan kompensasi atas pemanfaatan lahan kampus untuk pembangunan tower. Untuk itu, ia pun mengapresiasi kesediaan Unpad dalam hal penyediaan lahan untuk tower BTS.

“Kami berterima kasih kepada Unpad sudah memberikan kesempatan untuk menjalankan usaha kita hingga berjalan 3 tahun,” kata Johan.

Dalam acara tersebut, hadir Direktur Sumber Daya Akademik dan Perpustakaan Unpad Dr. Teuku Yan Waliana Muda Iskandarsyah, sejumlah Manajer Riset, Pengabdian kepada Masyarakat, Inovasi, dan Kerja Sama di lingkungan fakultas, serta perwakilan dari PT. Gametraco Tunggal.*

Laporan oleh Arief Maulana