Untuk Keempat Kalinya, Mahasiswa Fikom Unpad Raih Juara Umum pada Pekan Komunikasi UI 2019

[unpad.ac.id, 18/4/2019] Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran kembali meraih juara umum dalam ajang Pekan Komunikasi 2019 yang digelar Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia, Depok, 8-12 April lalu.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran berhasil memboyong banyak juara pada ajang Pekan Komunikasi 2019 yang diselenggarakan Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia, Depok, 8-12 April lalu.*

Tim Fikom Unpad berhasil merebut 6 posisi juara. Pada tahun ini, Pekan Komunikasi UI mempertandingkan 4 mata lomba, antara lain Adwar, Journalight, PR Vaganza, dan Media Matters.

Fikom Unpad sendiri meloloskan 8 tim untuk bertanding dalam 4 mata lomba tersebut. Pada setiap mata lomba, Fikom Unpad berhasil menaruh wakilnya sebagai juara.

Mata lomba Adwar merupakan mata lomba yang mewakili peminatan kajian periklanan (advertising). Pada mata lomba ini, Fikom Unpad meloloskan tim “Hipotesa” yang terdiri dari dua mahasiswa Manajemen Komunikasi, yaitu Raihan Muhammad Ihsan dan Salma Ayu Salsabila. Tim ini berhasil meraih juara III.

Sementara mata lomba “Media Matters” merupakan cabang lomba yang mewakili peminatan kajian media. Sebanyak tiga tim mengikuti mata lomba ini. Tiga tim tersebut yaitu “Esmeralda” yang terdiri dari Gagas Cakrawala, Kristin Monika Sinaga, dan Satya Rahma Ningsih; tim “Athena” yang terdiri dari Rizki Septian, Azizul Rahman, dan Annisa Ayu Shalshabila Putri; serta tim Mengkom yang terdiri dari Syevira Sal Syabilla, Fadhila Pramanandi Rizky, dan Divya Sekar Pinilih.

Pada mata lomba “Media Matters”, tim “Esmeralda” berhasil meraih juara II, sedangkan tim “Athena” meraih juara III.

Selanjutnya, mata lomba “PR Vaganza” merupakan cabang lomba yang mewakili peminatan kehumasan (public relation). Dua tim dari berbagai program studi di Fikom Unpad mengikuti lomba ini, antara lain tim “Doa Ibu” yang terdiri dari Adhia Rana Kayungyun, Gionickson, dan Bethania Brigitta Bella Manalu; serta tim “Fikom Babes” yang terdiri dari Astrid Eveline, Ashila Nafisaputri, dan Shofie Ashyfa Nastasya Shalsabila.

Tim “Fikom Babes” berhasil meraih juara III pada mata lomba “PR Vaganza”.

Terakhir, mata lomba “Journalight” merupakan mata lomba yang mewakili peminatan jurnalistik. Dua tim dari program studi Jurnalistik mengikuti mata lomba ini, yaitu: tim “Sukamakmur” yang terdiri dari Arvin Nugroho, Novira Astriditha, Umar Tusin, Elza Triani, dan Lavira Andaridevia;  serta tim “Glory” yang terdiri dari Dyta Nabilah Widyaningsih, Elsa Virina, Rahayu Indah Sari H, Annisa Hana Zhafira, serta Ridzky Rangga Pradana. Tim “Sukamakmur” berhasil meraih juara pertama, sedangkan tim “Glory” berhasil meraih juara II.

Sebagai informasi, Fikom Unpad berhasil meraih juara umum pada ajang Pekan Komunikasi UI berturut-turut sejak 2016.*

Rilis: Fikom Unpad/am