Siap Tampil di Filipina dan Italia, PSM Unpad Akan Gelar Konser Prakompetisi

[unpad.ac.id, 18/6/2019] Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Padjadjaran akan mewakili Indonesia pada kompetisi paduan suara tingkat dunia. Tercatat, ada dua kompetisi tingkat dunia yang akan diikuti PSM Unpad, yaitu “1st Asia Choral Grand Prix” di Filipina pada Juli mendatang, dan “67th International Choral Competition Polifonico ‘Guido d’Arezzo'” di Italia, Agustus mendatang.

Pada dua kompetisi tersebut, PSM Unpad mengusung nama “Indonesia Kirana”. “Indonesia Kirana” merupakan gerakan yang digagas PSM Unpad pada 2015 sebagai upaya generasi muda untuk meraih prestasi pada bidang seni budaya, khususnya paduan suara. Atas dasar tersebut, saat berkompetisi di Italia, PSM Unpad juga akan menggelar konser kebudayaan untuk mengenalkan beragam kebudayaan Indonesia.

Sebelum mengikuti kompetisi, PSM Unpad juga akan menggelar konser prakompetisi bertajuk “Pagelaran Indonesia Kirana 2019” di Graha Swara Universitas Tarumanegara, Jakarta, pada 30 Juni, serta di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, pada 3 Juli mendatang.

Dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad dijelaskan, gerakan “Indonesia Kirana” PSM Unpad memulai debutnya pada kompetisi “13th International Choral Competition Gallus-Maribor” di Slovenia serta pergelaran konser kebudayaan di Hungaria. Berangkat dari kisah selama di Slovenia dan Hungaria, PSM Unpad membuat film “Indonesia Kirana” pada 2016 untuk menginspirasi para generasi muda Indonesia untuk bekarya dan berprestasi untuk tanah air.*

Rilis: PSM Unpad/am

Share this: