Rangkaian Seleksi Program Sarjana Jalur Mandiri Mengalami Perubahan Jadwal

[unpad.ac.id, 8/7/2019] Pelaksanaan rangkaian Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran untuk program Sarjana Jalur Mandiri mengalami perubahan jadwal. Hal ini didasarkan atas berubahnya seleksi MAT untuk sesi 1 dan 2 yang semula dilaksanakan di hari Sabtu (6/7) menjadi Sabtu (13/7).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Dr. Arry Bainus, M.A. (Foto: Tedi Yusup)*

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Dr. Arry Bainus, M.A., mengatakan, perubahan jadwal tersebut meliputi pengumuman hasil seleksi tahap I; pelaksanaan seleksi tahap II yang terdiri dari tes TOEFL-Like serta tes wawancara dan tes khusus (MMPI untuk FK dan FKG, dan tes kemampuan berenang untuk FPIK); hingga pengumuman hasil seleksi tahap II.

“Jadwal harus bergeser semua karena kita mengakomodasi beberapa calon mahasiswa yang belum melakukan ujian MAT,” ujar Dr. Arry.

Sesuai dengan perubahan jadwal tersebut, pengumuman hasil seleksi tahap I akan dibuka pada 17 Juli, pelaksanaan seleksi tahap II akan dilaksanakan pada 22 Juli (TOEFL-Like) dan 23 Juli (wawancara dan tes khusus), serta pengumuman hasil seleksi tahap II dibuka pada 26 Juli mendatang.

Penundaan seleksi MAT sesi 1 dan sesi 2 pada Sabtu (6/7) kemarin disebabkan adanya kesalahan pada server. Pada akhirnya, pelaksanaan seleksi dilaksanakan kembali pada Sabtu (13/7) mendatang dengan waktu dan lokasi yang disesuaikan.

Dr. Arry mengatakan, bagi peserta yang berhalangan mengikuti ujian di tanggal 13 Juli, Unpad memfasilitasi untuk bisa melaksanakan ujian antara Senin (8/7) hingga Jumat (12/7) yang dilaksanakan di Gedung Grha Kandaga Perpustakaan Pusat Unpad, Jatinangor.*

Laporan oleh Arief Maulana