Sepuluh Mahasiswa Unpad Ikuti NUS Enterprise Summer Programme

[unpad.ac.id,19/7/2019] Sebanyak 10 mahasiswa Universitas Padjadjaran terpilih mengikuti National University of Singapore (NUS) Enterprise Summer Programme di kampus NUS, Singapura, 15 Juli hingga 26 Juli 2019.

Sepuluh mahasiswa Universitas Padjadjaran terpilih mengikuti National University of Singapore (NUS) Enterprise Summer Programme di kampus NUS, Singapura, 15 Juli hingga 26 Juli 2019.*

Lewat NUS Enterprise Summer Programme, para peserta akan mengikuti sejumlah kelas kewirausahaan, kunjungan ke sejumlah perusahaan di Singapura, bertemu dengan sejumlah pengusaha di Singapura, hingga kunjungan kebudayaan.

Ketua Pusat Inkubator Bisnis/Oorange Unpad Diana Sari, PhD, mengatakan, NUS Enterprise Summer Programme ini merupakan kali kedua yang diikuti oleh mahasiswa Unpad. Pada 2018, Unpad hanya mendapatkan 5 beasiswa untuk 5 mahasiswa.

“Alhamdulillah, tahun ini, Unpad mendapatkan 10 scholarship untuk mengikuti kegiatan ini,” ujar Diana, Jumat (19/7).

Diana menjelaskan, ada proses seleksi untuk bisa mengikuti program musim panas ini. Tercatat, jumlah pendaftar pada program ini di Unpad mencapai 86 orang untuk tahun ini. Peserta yang terpilih merupakan mahasiswa yang memiliki renjana (passion) di bidang kewirausahaan.

“Pemilihan peserta bukan hanya dilakukan oleh pihak internal Unpad yang meliputi tim dari Oorange, Kawasan Sains dan Teknologi, serta Kantor Internasional, tetapi juga mengikutsertakan pihak dari NUS Enterprise. Jadi, 10 mahasiswa yang mengikuti program ini adalah mahasiswa pilihan,” papar Diana.

Sepuluh mahasiswa tersebut antara lain Vira Annisa (Fikom), Muhammad Ihsan (Fikom), Hamdi Hakeem (FEB), Minar Cinta Dame Sitorus (FKG), Dhani Alhamidi Lubis (FISIP), Muthia Fadhila Khairunnisa (FISIP), Marisa Amalia (FEB), Muhammad Alfin (Fikom), Muhamad Rifqi Fajriansyah (FTIP), dan Devira Nur Maulina Ganda Permana (FMIPA).*

Laporan oleh Arief Maulana